Perkembangan Iklan di Era Digital

0 1,156

Seminar “Advertising in Digital
Age”

Jakarta BSI News

Perkembangan teknologi digital terutama
mobile and other connected device yang
demikian pesat dan massive dalam
beberapa tahun terakhir berdampak luas pada pola dan perilaku komunikasi
masyarakat. Adanya convergensi media mengubah cara masyarakat dalam
mengkonsumsi informasi. Fenomena tersebut juga berpengaruh bagi industry
periklanan. Insan kreatif periklanan harus mampu up to date dan aware
dengan dinamika yang terjadi di masyarakat. Berkenaan dengan itu, Program Studi
Periklanan AKOM BSI menyelenggarakan kegiatan seminar “Advertising in Digital Age” di aula kampus Pemuda, 27 April 2015.

Apa yang bisa dilakukan insan
kreatif periklanan di era digital adalah dengan lebih peka dalam mendengarkan
dan responsive terhadap kecenderungan
konsumen, menghubungkan brand experience
antar sesama pengguna merek, mengumpulkan dan mengaktifkan hubungan dengan
konsumen untuk bisa ditindaklanjuti sesuai kebutuhan dan tujuan yang terukur.
Demikian disampaikan oleh Prasetyo Hermanto yang akrab dipanggil Mas Giant
selaku Managing Director SAM-CGI (Creative Grup Indonesia). Ide besar yang bisa
dikembangkan adalah make it simple and
shareable
“, lanjut Mas Giant.

Seminar ini diikuti oleh
mahasiswa Program Studi Periklanan Semester VI yang sebagian besar sedang
mengerjakan Tugas Akhir. Tentunya wawasan mahasiswa bertambah dan mendapat
banyak inspirasi selepas mengikuti kegiatan ini. (tht/ana)

Leave A Reply

Your email address will not be published.