LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHASISWA SPIRIT OF TOGETHERNESS

0 145

Bandung-BsiNews

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) tahun ini diselenggarakan oleh HIMASI badan pengurus tahun 2018-2019 pada hari Sabtu-Minggu, 13-14 Oktober 2018. Dengan tema “Spirit Of Togetherness” dengan tujuan utama yakni meningkatkan kepemimpinan para mahasiswa baru dan merekatkan tali silaturahmi mahasiswa baru dengan himpunan, alumni, dan seluruh anggota HIMASI yang ikut serta dalam acara ini.

Acara LDKM kali ini diikuti oleh 70 peserta dan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinagor selama dua hari dengan beragam kegiatan diawali dari pembukaan dilanjutkan dengan membangun tenda masing-masing antar kelompok mahasiswa baru untuk menjalin kekompakan dan kerja sama, lalu dilanjutkan dengan debat antar kelompok dengan tema “apakah koruptor pantas di hukum mati?” di adakan debat ini untuk melatih mahasiswa agar lebih kritis, berani berpendapat, dan melatih untuk berbicara di depan umum. Lalu di lanjutkan dengan berbagi pengalaman bersama alumni, istirahat sembari menunaikan ibadah shalat margib bagi yang menjalankan, selepas itu makan bersama membentuk lingkaran besar dan dilanjut dengan pentas seni yang diisi oleh mahasiswa baru, panitia atau badan pengurus dan alumni menampilkan kreatifitas seni masing-masing dengan ditemani api unggun di tengah lingkaran.

Kebersamaan sangat terasa di acara Malam Keakraban. Kegiatan saat pagi yakni senam pagi, games yang diikuti oleh semua mahasiswa baru dan alumni tidak lupa juga panitia yang ikut berpartispasi, lalu dilanjutkan dengan sarapan bersama, penutupan acara dan pengumpulan sampah disekitar area makrab. Itulah beberapa gambaran rangkaian kegiatan malam keakraban 2018, semoga bisa membangun HIMASI yang lebih baik, lebih terjalin kebersamaannya, dan tentunya bisa mencetak generasi unggulan penerus HIMASI yang memiliki mental kebersamaan yang kuat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.