MAHASISWA UBSI PSDKU TASIKMALAYA MENDAPATKAN MEDALI PERUNGU PADA CABANG SEPAK TAKRAW DI PORDA XIII JABAR 2018

0 27

Tasikmalaya-BSINews

Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 Jawa Barat ditandai dengan seremoni pembukaan yang meriah di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 6 Oktober 2018 malam. Pada Porda kali ini akan menghadirkan persaingan di antara 9.849 atlet asal 27 kabupaten yang digelar di 41 venue di Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah penyelenggara plus 12 venue yang tersebar di Kota Bogor, Cimahi, Depok, Kabupaten Karawang dan Pangandaran. Memperebutkan 2204 keping medali emas, 2218 perak dan 3001 perunggu pada 879 nomor pertandingan untuk 60 cabor, Porda XIII menjadi Porda dengan jumlah Cabor dan nomor pertandingan terbanyak sepanjang sejarah.
Dalam sambutannya Bupati Bogor mengatakan penyelenggaraan Event babak kualifikasi Porda pada dasarnya merupakan cerminan profil, wajah dan potret kekuatan cabang olahraga tarung derajat Kabupaten Bogor sebagai sebuah strategi dalam rangka memetakan atlet atlet yang potensial dan berkualitas untuk bertanding dalam event Porda XIII Jawa Barat.

“kegiatan ini akan melahirkan bibit-bibit muda atlet tarung derajat yang tangguh dan berprestasi guna membawa nama baik Jawa Barat dan Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat, tidak hanya dalam event Porda XIII nanti. akan tetapi juga di berbagai event kompetisi bela diri tarung, baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” katanya.
Porda XIII mengusung moto “Mengukir Prestasi di Bumi Tegar Beriman, Menuju Jawa Barat Berjaya di Tanah Nusantara pada PON Papua 2020, Terinspirasi dari Asian Games yang menjadikan Indonesia sebagai energi Asia, Porda ini diharapkan akan mampu menularklan sukses dan semangat yang sama serta melanjutkan sukses PON 2016 yang menggemakan spirit ‘Berjaya di Tanah Legenda’,” ujar Ketua PB Porda Nurhayanti .

Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII Jabar 2018 berlangsung dari 6 oktober sampai 15 oktober 2018. Beberapa atlet dari beberapa cabang olahraga berjuang memperebutkan kejuaraan , salahsatunya Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Esi Farisan Kaisi R salahsatu peserta Atlet Sepak Takraw tim Putri. Pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII Jawa Barat 2018 Esi mendapat kan Medali Perunggu pada Cabang Sepak Takraw Tim Putri, ini memang salahsatu kemenangan yang dinanti oleh Esi.

“Kebanggaan tersendiri ketika saya bisa mendapatkan medali Perunggu, kemenangan ini adalah sesuatu target saya juga dalam mengikuti Porda tahun ini, saya gak menyangka bisa mendapatkan ini sudah masuk 3 besar pun itu sudah menjadi prestasi utnuk diri saya sendiri” ujarnya.
“Saya sebagai salah satu Mahasiswi UBSI PSDKU Tasikmalaya memiliki harapan penuh kepada semua mahasiswa UBSI untuk dapat mengembangkan potensi dan Skill yang dimiliki khususnya di bidang Olahraga, dapat mengikuti kompetisi dan memiliki target untuk dapat meraih kejuaraan dalam bidang yang ditekuni, karena dari bidang non akademik ini juga bisa jadi salahsatu pintukesempatan untuk mendapatkan Beasiswa penuh dalam melanjutkan Kuliah” ujar Esi (DLV).

Leave A Reply

Your email address will not be published.