PRESTASI MENTERENG DIRAIH MAHASISWA UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA KAMPUS SUKABUMI

0 16

Sukabumi-BsiNews

Prestasi mahasiswa merupakan salah satu indikator untuk memenuhi akreditasi perguruan tinggi yang dilihat dari seberapa banyaknya prestasi yang diraih oleh mahasiswa-mahasiswanya baik prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Keberhasilan mahasiswa/i Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi dalam meraih prestasi pada bulan “Sumpah Pemuda” ini cukup membanggakan mulai dari prestasi tingkat regional sampai tingkat nasional.

Prestasi yang pertama diraih mahasiswa semester 3 Jurusan Sistem Informasi yaitu Agus Jalaludin, Fajar Abdurrahman dan Siti Ainul Zahroh yang berhasil menjadi semifinalis National Software Development Competition (NSDC) 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada. Selanjutnya tim debat Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi, Rusman Ali Anggara (Semester 5 Jurusan Sistem Informasi), Widi Sukmawan (Semester 3 Jurusan Sistem Informasi), dan Siti Amidah (Semester 3 Jurusan Siatem Informasi Akuntansi) berhasil lolos ke perempat final Lomba Debat FESTANAS 2018 yang diikuti mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta ternama di Indonesia yang dilaksanakan di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tanggal 12 sampai 13 Oktober 2018.

Di bidang olah raga, Eneng Lisnawati, mahasiswi semester akhir Jurusan Sistem Informasi Akuntansi meraih medali emas cabang olahraga Billiar kategori Double Junior Putri Bola 9 pada PORDA XIII 2018 Jawa Barat yang bertempat di Darmawan Park, Babakan Madang Kabupaten Bogor, pada tanggal 4 sampai 14 Oktober 2018. Selanjutnya mahasiswa semester akhir dari Jurusan Ilmu Komputer, Mohamad Alfi Faisal dan Rina Siti Syarah maraih Juara I Badminton Mix Double pada ajang Badminton Competition and Fun Gethering 2018 yang diikuti oleh perguruan tinggi se-Kota dan Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di GOR STIE PGRI Sukabumi pada tanggal 14 Oktober 2018. Masih di bidang olah raga, prestasi kembali diraih oleh Aas Sopariyah, mahasiswi Jurusan Sistem Informasi semester 5 dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diadakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, yaitu sebagai Juara III Tenis Meja OKP Tingkat Kota Sukabumi.

 “Apapun jurusan kuliah, tidak menutup jalan untuk berprestasi dalam bidang lainnya, saya yang hobi bermain billiar, kemudian menjadi atlet billiar dan alhamdulilah bisa medapat mendali emas dalam PORDA JABAR 2018, itu merupakan pencapaian saya yang sangat luar biasa. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya untuk lebih baik lagi, serta menjadi motivasi untuk temen-temen semua” ujar Eneng Lisnawati.

“Prestasi yang diraih oleh mahasiswa/i Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi ini, semoga mampu menjadi semangat serta motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mencetak prestasi-prestasi baru yang bisa membanggakan baik untuk diri sendiri dan nama baik kampus.” Ujar Denny Pribadi, Kepala Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.