UNIVERSITAS BSI PSDKU TEGAL Gelar ORMIK & SEMOT

0 4

Tegal-BsiNews

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Universitas BSI Tegal kembali mengadakan acara rutin yaitu orientasi akademik (ormik) dan seminar motivasi (semot) tahun akademik 2018/2019 pada hari sabtu dan minggu tanggal 15-16 September.

Pelaksanaan ormik dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BSI oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI Tegal yang dipandu oleh MC yaitu bapak Andrian Eko Widodo, M.Kom. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan penyampaian materi yang berkaitan dengan pengenalan kampus Universitas BSI Tegal oleh bapak Husni Faqih, M.Kom. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru UBSI mengenai sejarah singkat BSI, sarana prasarana kampus, sistem perkuliahan, administrasi akademik kemahasiswaan, peraturan akademik, peraturan kemahasiswaan dan materi ormawa (Organisasi Mahasiswa) yang ada di Universitas BSI Tegal. Kemudian, dilanjutkan dengan seminar tematik dari BEC dan BCC, materi disampaikan oleh bapak Sopian Aji, M.Kom dan bapak Dany Pratmanto, M.Kom.

Dengan adanya ormik, mahasiswa baru diharapkan dapat memahami peraturan dan prosedur yang berlaku di kampus UBSI. Kegiatan ormik diakhiri dengan penyematan jaket almamater secara simbolis oleh bapak Warjiyono, M.Kom dan diikuti oleh seluruh peserta.

Pada hari kedua, Minggu (16/9) acara dilanjutkan dengan seminar motivasi dengan pembicara Bapak Warjiyono, M.Kom dan dipandu oleh bapak Andrian Eko Widodo, M.Kom. materi yang disampaikan bertemakan Aku Indonesia, Aku BSI, Aku Berprestasi. Tema ini disampaikan agar para mahasiswa memiliki semangat   

Acara dilanjutkan dengan kegiatan pengabdian di lingkungan sekitar universitas BSI Tegal, berupa membersihkan masjid dan lingkungan yang ada di sekitar UBSI. 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.