KUNJUNGAN STUDI PT. KAO INDONESIA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI & BISNIS

0 0

UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA (UBSI)

Jakarta BSI-News

Selasa, 27 November 2018 telah dilaksanakan kunjungan studi ke PT. KAO Indonesia oleh mahasiswa/I Program Studi Administrasi Perkantoran Semester 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI, yang diikuti oleh 104 mahasiswa/I dari kampus UBSI Margonda, UBSI Salemba 45, UBSI Cengkareng, UBSI Jatiwaringin. Berangkat dari UBSI Salemba 45 Pukul 08.30 WIB dan tiba di PT. KAO Indonesia pukul 11.00 WIB. Mulai memasuki ruangan yang sudah disediakan PT. KAO Indonesia pukul 12.00, opening dan acara dimulai pukul 13.00 WIB. Diawali dengan pemaparan produk-produk dan Demo produk oleh Ibu Ani dan Ibu Fani. PT. KAO Indoensia menjelaskan mengenai gedung yang ada di tempat produksi tersebut S-Plans (pengolahan Produk dari Merries) dan F-Plans (pengolahan produk Attack Easy dan Jazz1).

 

Dilanjutkan dengan Demo produk dari Laulier Slim Guard keunggulannya adalah sangat tipis 1 mm dan sangat fleksibel serta quicklock dan dry surface. Permukaan dari laurier ini juga sangat kering sehingga sangat nyaman digunakan. Dilanjutkan dengan produk dari Merries keunggulannya adalah lembut nyaman, mencegah iritasi dan tetap kering.

 

Selanjutnya mengunjugi pabrik pembuatan dari Merries dan produk Attack Easy dan Jazz1. Pengolahan dari produk Easy dan Jazz1 ini dimulai dari slurry making-spry drying-after blending (a/b)-packaging-delivery, dan utnuk merries sendiri ini menggunakan bahan palm dan diolah menjadi butiran untuk bisa menahan air sehingga nanti akan berubah menjadi gel dan terdiri 4 lapisan sehingga air tidak mengembang disatu tempat atau didepan saja.

 

Setelah itu mahasiswa/I kembali keruangan untuk sesi tanya jawab, Mahasiswa/I  sangat antusias dapat dilihat dari beberapa mahasiswa yang menanyakan dari salah satu produk seperti produk Laurier sendiri itu ada gel didalamnya apakah sangat aman (tentunya sangat aman digunakan dan bisa utnuk dibuang langsung didalam closet untuk gelnya itu sendiri). Untuk dari produk Attack Easy busa sangat sedikit dibandingkan detergen lain (produk dari sabun cuci pakaian banyak macamnya tergantung dari kebutuhan masyarakat, busa sendiri untuk mempermudah mencuci dengan tangan sedangkan untuk consentrat untuk mesin cuci, lihat keterangan takaran harus sesuai apabila ingin mencuci pakaian.

 

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian souvenir dari Universitas BSI kepada PT. KAO Indonesia. Semoga kedepannya kegiatan ini akan terus dilanjutkan, mahasiswa/i dengan adanya kunjungan seperti ini sangat senang bisa menambah ilmu pengetahuan tentang dunia industri dan teknologi. (Teni)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.