UJI KOMPETENSI HANDLING DOCUMENT WITH OFFICE STATIONERY PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PERKANTORAN DAN ADMINISTRASI BISNIS

0 46

Bandung BSI-News

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) khususnya PSDKU Bandung, Kamis, 29 November 2018 telah melaksanakan kegiatan rutin semester yaitu Uji Sertifikasi Kompetensi yang bertema “Handling Document With Office Stationery”. Acara tersebut dibuka oleh Perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) khususnya PSDKU Bandung yaitu Ibu Dr. Heni Rohaeni, S.Sos., M.Si. Pada dasarnya untuk menghadapi era Revolusi Industri 4.0 para mahasiswa khususnya perlu dibekali keterampilan khusus untuk menghadapi dunia kerja. Kompetensi yang wajib dimiliki oleh Mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran dan Administrasi Bisnis salah satunya Kompetensi dalam penanganan dokumen. Kompetensi dapat dijelaskan secara sederhana sebagai kemampuan manusia yang ditemukan dari praktek dunia nyata yang dapat digunakan untuk membedakan antara mereka yang sukses (‘superior’) dengan yang biasa-biasa saja di tempat kerja.

Pada kesempatan Seminar tersebut Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) khususnya PSDKU Bandung berhasil mengundang Ferry Faried, dan Team Dari PT Bino Mitra Sejati (Bantex) beserta Assesor Perkantoran Bapak Agus Suhaila, S.Pd., S.E., M.M.  sebagai Pengisi acara dan Assesor Perkantoran. Dalam kesempatan tersebut Pengisi acara menjelaskan bahwa tentu saja setiap perusahaan punya kriteria kompetensi tertentu yang diharapkan dari para karyawannya. Bahkan banyak perusahaan telah menyusun standard kompetensi atas setiap posisi yang ada di perusahaannya. Bukan melalui cara yang mudah setiap perusahaan membuat kompetensi tertentu untuk para karyawannya acara tersebut diikuti oleh Mahasiswa/i Program Studi Administrasi Perkantoran dan Administrasi Bisnis yang kurang lebih berjumlah 50 orang peserta.

Kompetensi membantu perusahaan untuk mendeskripsikan bagaimana kinerja seseorang. Hal ini tentu saja berkaitan dengan pengetahuan, keahlian, dan kemampuan kerja seseorang atas bidang kerja tertentu. Kompetensi merepresentasikan dimensi kerja yang penting bagi diri seseorang. (Heni)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.