Kunjungan Studi PT International Chemical Industry (Intercallin) Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis

0 55

Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas BSI

 Jakarta-BSI News

Untuk meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa Program Studi  Administrasi Bisnis semester 5 Fakultas  Ekonomi & Bisnis Universitas BSI, maka dalam kurikulum pentingnya Link and Match, yang salah satunya dengan melaksanakan kunjungan studi. Dimana kegiatan ini telah dilaksanakan pada Kamis, 6 Desember 2018 dengan melaksanakan kunjungan studi ke PT International Chemical Industry (Intercallin)  yang beralamat di Jalan  Daan Mogot KM 11, Kedaung – Kali Angke, Jakarta Barat. Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 100  mahasiswa dari kampus UBSI Salemba 45 kelas 22.5B.07, 22.5C.07, 22.5D.07 dengan didampingi oleh Ibu Sugiyah, M.Pd selaku dosen pendamping kunjungan studi. Rombongan tepat berangkat pukul 07.00 dari Kampus UBSI Salemba 45 dan diterima dengan ramah oleh Pimpinan dan staf bagian kunjungan.

 

PT International Chemical Industry (INTERCALLIN) yang berdiri sejak dari 1959, yang merupakan perusahaan yang  bertaraf internasional berdiri pada tahun 1959 di Medan. Setelah berkembang perusahaan yang biasa disebut PT.Intercalin (ICI) ini membuka pabrik kedua di Jakarta pada tahun 1968, setelah itu membangun pabrik ke 3 di Surabaya pada tahun 1982. Dengan menggunakan merek ABC, PT International Chemical Industry ini memasarkan produk baterai ABC dengan teknologi zinc carbon. PT International Chemical Industry sudah memenuhi standar ISO (pengakuan internasional terhadap sebuah perusahaan) dari berbagai aspek antara lain ISO 9001:2008 tentang system manajemen mutu dan ISO 14001 : 2004 tentang manajemen lingkungan.

 

Rangkaian acara kunjungan studi ini meliputi Pembukaan, selayang pandang tentang marketing oleh  Bapak Dedi Junjungan (Divisi Mareketing) yang menjelaskan strategi pemasaran sehingga perusahaan yang terus berkembang ditengah persaingan yang semakin ketat, serta  paparan Product knowlodge oleh Bapak Kasep. Acara  dilanjutkan dengan kunjungan ke pabrik, dimana mahasiwa dapat melihat proses produksi secara langsung dan K3  nya. Dari kunjungan pabrik selanjunya mahasiswa diberikan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Ibu Rani. Terlihat mahasiswa sangat antusias mengikuti sesi tanya jawab.

 

Rangkaian kegiatan ditutup dengan memberikan cenderamata kepada masing-masing pihak dan melakukan foto bersama. Dengan kegiatan kunjungan studi  ini mahasiswa diharapakan mendapatkan pengetahuan dan wawasan, serta dapat untuk membandingkan teori dan praktek sebagai bekal agar siap masuk dunia kerja .(Sugiyah)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.