KUNJUNGAN STUDI PROGRAM STUDI ADMINISTRASI BISNIS FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNIVERSITAS BSI PT. YKK ZIPPER INDONESIA

0 58

Jakarta BSI-News

 

Selasa, 11 Desember 2018 Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas BSI khususnya kampus UBSI Dewi Sartika yang didampingi oleh Ibu Vina Islami, S.Pi, MM. telah melaksanakan kunjungan industri ke PT. YKK Zipper Indonesia yang berlokasi di Cimanggis,  Depok.  Kunjungan studi ini diikuti oleh 50 peserta mahasiswa semester V (lima).

Rombongan tiba di lokasi pabrik PT. YKK Zipper Indonesia pukul 08.00 WIB dan disambut dengan hangat oleh tim dari PT. YKK Zipper Indonesia. Rombongan langsung diarahkan ke ruang Fasteing Experience PT. YKK  Zipper Indonesia oleh Ibu Nimas dan Bapak Rizki dari Tim Fasteing Experience PT YKK  Zipper Indonesia.

Acara dimu lai tepat pukul 08:00 WIB. Kegiatan Kunjungan studi dibuka dengan mendengarkan arahan dan penjelasan dari Ibu Nimas tentang sejarah dan company profile dari PT. YKK Zipper Indonesia. Kegiatan kunjungan dibagi menjadi 3 sesi. Dimana sesi pertama melakukan Factory Tour, sesi kedua Touch and Feel Experience dan sesi ketiga Workshop membuat gelang dari Zipper.

Mahasiswa dibagi menjadi 2 gelombang agar kegiatan lebih tertib dan mendapatkan pengarahan yang maksimal dari Tim PT. YKK Zipper Indonesia. Pada sesi Factory tour, dijelaskan tentang proses produksi, mulai dari pengolahan bahan baku, pencetakan bagian-bagian zipper, pewarnaan dan finishing. Pada sesi Touch and Fell mahasiswa merasakan secara langsung tentang produk dan menguji kekuatan dari setiap produk dari PT. YKK Zipper Indonesia. Pada sesi workshop mahasiswa memilih dan membuat gelang dari zipper sesuai ukuran tangan masing-masing.

Setelah rangkaian acara kunjungan studi selesai, Acarapun ditutup dengan tanya jawab dan pemberian souvenir serta foto bersama. Dengan kegiatan kunjungan studi  ini mahasiswa diharapakan mendapatkan pengetahuan dan wawasan, serta dapat untuk membandingkan teori dan praktek sebagai bekal agar siap masuk dunia kerja . (Vina)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.