Pemanfaatan Internet Untuk Meningkatkan Ekonomi Kreatif PKK Prima Harapan Regency

0 30

Pengabdian Masyarakat

Bekasi BSI-News

Sabtu dan Minggu, tanggal 10 dan 11 Nopember 2018 Dosen dan Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Program Studi Teknik Informatika melaksanakan pengadbian masyarakat di Gedung PKK Prima Harapan Regency. Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dihadiri oleh puluhan ibu-ibu PKK Prima Harapan Regency yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan para peserta workshop mengenai pemanfaatan internet dalam menunjuang dan meningkatkan ekonomi kreatif.

Pengabdian masyarakat tersebut berupa workshop dengan diawalai penyampaian materi oleh pemateri dan dilanjutkan dengan praktek menggunakan internet untuk berjualan oleh ibu-ibu PKK serta dilakukan tanya jawab oleh PPPM STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Materi workshop disampaikan oleh Bapak Hamdun Sulaiman,M.Kom selaku dosen di STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Peserta workshop sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal sampai akhir workshop. Ibu-ibu PKK mengikuti praktek pemanfaatan internet untuk berjualan dengan serius. Tidak sedikit peserta workshop yang melakukan tanya jawab dengan pemateri maupun dengan pendamping workshop. Bahkan ada beberapa peserta yang mengusulkan kegiatan tersebut dilakukan secara rutin di Komplek Perumahan Prima Regency dengan tema dan materi yang berbeda. “Senang bisa mengikuti kegiatan seperti ini, saya bisa berjualan tanpa harus mempunyai toko dan tanpa modal yang besar”, kata salah satu peserta workshop. Di akhir sesi workshop, STMIK Nusa Mandiri Jakarta memberikan door prize kepada penanya terbaik.

 

Dengan adanya workshop tersebut diharapkan ibu-ibu PKK Prima Harapan Regency dapat menemukan peluang bisnis kreatif dengan memanfaatkan internet, sehingga bisnis tersebut dapat dijalankan dari rumah. Kerjasama antara PKK Prima Harapan Regency dengan STMIK Nusa Mandiri Jakarta dapat terjalin dengan baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.