KUNJUNGAN STUDI PROGRAM STUDI ADMINISTRASI BISNIS FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BSI KE PT YKK ZIPPER INDONESIA

0 33

Jakarta  BSI-News

Rabu, 12 Desember 2018, Mahasiswa  Program Studi  Administasi Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI semester V (lima), yang didampingi oleh Ibu Sugiyah, M,Pd melaksanakan kunjungan studi ke PT YKK Zipper Indonesia di kawasan Cimanggis ,Jakarta. PT. YKK Zipper Indonesia merupakan perusahaan  yang bergerak  di  bidang industri pembuatan restleting yang sangat terkenal di berbagai benua. Didirikan pertama kali oleh Tadao Yoshida pada tahun 1934 di Jepang dan kemudian diberi nama Yoshida Kogyo Kabushikikaisha yang berarti perusahaan   milik   Yoshida.   Kemudian   pada   tahun   1972,   YKK   berekspansi   dan mendirikan perusahaan di Indonesia untuk pertama kalinya di Jl Raya Jakarta-Bogor Km 29   Cimanggis   Depok  seluas   8,3 ha.  

 

Dalam kegiatan ini acara dimulai dengan materi company profile oleh Ibu Nimas, dari  Divisi FE. Dalam paparan ini mahasiswa mendapat wawasan materi tentang marketing, Selanjutnya mahasiswa mengikuti kegiatan di ruang Touch dan feel yang dipandu oleh Bapak Rizky mendapat paparan tentang product knowledge  serta games. Dari kegiatan ini kemudian mahasiswa melakukan factory tour, disini mahasiswa mendapatkan wawasan proses produksi serta pentingnya K3. Kegiatan selanjutnya adalah workshop, mahasiswa diberikan kesempatan berkreatifitas dengan menggunakan produk dari PT YKK Zipper Indonesia.

 

Kegiatan kunjungan studi ini sebagai bentuk link & match yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang. Dalam hal ini mahasiswa mendapatkan banyak wawasan khususnya dalam ilmu Manajemen Pemasaran, K3, Manajemen Produksi dan menumbuhkan jiwa entrepreneur. (Sugiyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.