Universitas BSI Sukabumi Menyelenggarakan Seminar Teknologi Cloud & Big Data Sebagai Media Transpormasi Di Era Digital

0 26

Sukabumi BSI-News

Data merupakan suatu asset yang berharga dari masa ke masa terlebih pada saat ini. Perkembangan pesat penggunaan data dalam kehidupan sehari-hari menimbulkan kebutuhan akan manajemen penyimpanan data menjadi hal yang sangat penting. Basis data tradisional yang umum digunakan saat ini memiliki keterbatasan dalam penyimpanan data. Teknologi big data merupakan suatu solusi yang saat ini menjadi jawaban atas keterbatasan basis data tradisional dalam mengelola data yang sangat besar baik dari sisi metode penyimpanan ataupun kecepatan akses dan Cloud computing memungkinkan pengguna melakukan penyimpanan data dalam skala yang besar dengan memanfaatkan komputasi yang baik juga arsitektur yang kuat untuk. Selain itu, penggunaan cloud server dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna sehingga akan meminimalisir biaya penggunaan dan pemeliharaan.

Maka dari itu Universitas BSI Sukabumi melaksanakan seminar program studi Sistem Informasi Akuntansi semester 1 dan 3 untuk menyadarkan kepada mahasiswa bahwa pentingnya penyimpanan data dan kecepatan dalam mengaksesnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Desember 2018 dari pukul 11.00 – 13.00 yang mengusung tema “Teknologi Cloud & Big Data Sebagai Media Transpormasi Di Era Digital”.

Pemateri yang didatangkan langsung dari Jakarta yang merupakan Chief Technology Officer PT.Infolab Digital Solusi yaitu Bpk. Nanjar Budiman. Selain memaparkan tentang perbedaan, macam-macam, dan pentinggnya Big Data dan Cloud Computing, Bpk Nanjar menyatakan kepada peserta seminar bahwa “mahasiswa adalah bagian penting karena berperan sebagai pelaku untuk menjalankan atau membuat big data serta cloud itu sendiri” ujarnya.

Semoga dengan adanya seminar ini mampu menyadarkan mahasiswa/I Universitas BSI Sukabumi tentang  sangat pentingnya data pada era digital ini, dan mereka mampu menjadi pelaku untuk menjalankan atau membuat big data serta cloud sebagaimana yang di ungkapkan pemateri.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.