“Berkompeten dan Berkompetensi di Era Disruptif 4.0”

0 13

BA JOURNEY 2018

Jakarta BSI-News

Tahun ini Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI Jakarta mengadakan Acara Business Of Administration Journey 2018, atau yang lebih dikenal dengan BA Journey 2018 Ini adalah tahun ke empat diselenggarakannya acara tersebut. BA Journey ini bertujuan agar mahasiswa berkompeten dalam berkompetisi di era disruptif 4.0. BA Journey ini merupakan kegiatan wajib semester 3 Program studi Administrasi Bisnis dengan mengambil konsep Outing Class.

BA Journey 2018 ini diselenggarakan di Villa Yayasan Putera Bahagia, Cimacan , Jawa Barat dari tanggal 03 Desember – 16 Desember 2018 yang di bagi menjadi 4 sesi. Kegiatan ini di ikuti oleh Mahasiswa  Program Studi Administrasi Bisnis Semester 3 dari kampus Salemba, Jatiwaringin, Margonda, Ciledug, Cengkareng, Dewi Sartika dan Fatmawati.

Kegiatan yang dilakukan selama BA Journey 2018 berlangsung cukup padat, Kegiatan ini di isi dengan Seminar-Seminar, Lomba Kompetensi, Ajang Pencarian Bakat ( D’Expresi) dan penobatan King and Queen BA Journey 2018.

Seminar-Seminar yang diadakan antara lain dengan Tema “ Kuliah Cepat Kerjapun Menanti” diisi oleh Koordinator Programstudi Administrasi Bisnis Bapak Suparman HL, S.Sos.M.Si.  lalu ada Seminar tentang “ Strategi Menggali Potensi Diri Menjadi Pribadi Unggul dan Tangguh di Era Disruptif” oleh Bapak Ahmad Setiadi, M.Kom, Selanjutnya ada seminar tentang bagaimana cara menangani korespondensi bisnis sehari-hari dengan tema “ Handling Business Chores in Our Daily Lives” oleh Bapak Agus Priadi, M.Pd. Seminar ini juga di isi oleh Seorang Entrepreneur yaitu Bapak Heri Kuswara, M.Kom yang menjelaskan bagaimana cara menjadi seorang pengusaha sukses sebelum lulus kuliah. Selain itu acara ini juga diisi oleh motivator Bapak Wangsit Supeno, MM, CHA, CHt, Cl dengan judul Meningkatkan kapasitas keilmuan di Perguruan Tinggi dalam meraih prestasi di era disruptif.

Selain Seminar, acara ini juga di isi dengan perlombaan Kompetensi mahasiswa, Lomba Kompetensi ini diantaranya Speed Typing, Excellent With Ms. Excel, English Business Correspondence, Speech Contest, Presentation Skill, Creative Design and Sensational Presentation dan Business Plan. Lomba ini di tujukan selain untuk menambah pengalaman mahasiswa dan untuk SKPI nya juga untuk menyiapkan Calon Peserta yang akan ikut lomba di Tingkat Nasional.

Selain Seminar dan Kompetensi, Ajang Pencarian Bakat merupakan salah satu dari rangkaian acara BA Journey 2018 ini. Mahasiswa menampilkan bakat menyanyi, menari, drama dan standup comedynya. Sesi ini di peruntukan agar mahasiswa bisa refresh setelah seharian seminar dan lomba.

Selanjutnya Malam puncak atau disebut dengan Innauguration King and Queen BA Journey 2018 dilaksanakan untuk mencari mencari mahasiswa- mahasiswi yang bisa di nobatakan menjadi Administrasi Bisnis 2018 yang akan memberikan pengaruh- pengaruh positif kepada kampus dan lingkungannya. King And Queen BA Journey 2018 Terpilih dari Kampus Cengkareng, Jatiwaringin, Salemba 45, Fatmawati dan Margonda. (Fera Nelfianti )

Leave A Reply

Your email address will not be published.