Pasca Event Wisuda UBSI 2018

0 36

Sukabumi BSI-News

 

Wisuda menjadi momen perayaan yang begitu dinantikan oleh seluruh mahasiswa. Pasalnya acara tersebut merupakan puncak akhir dari perjuangan mahasiswa dalam melewati masa kuliah. Perayaan wisuda akbar Universitas BSI sukabumi ke-11 ini merupakan wisuda pertama BSI setelah bertransformasi menjadi Universitas yang digelar di Ballroom Pangrango Resort, Sukabumi, Jawa Barat pada Senin 17 Desember 2018. Pada kesempatan tersebut, Universitas BSI Sukabumi melantik ratusan (286) wisudawan dari Fakultas Teknologi Informasi dengan Program Studi Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi dan Ilmu Komputer jenjang Diploma dan Sarjana yang dibagi menjadi dua sesi.

 

Prosesi wisuda tersebut disaksikan langsung para orang tua atau wali wisudawan yang diawali oleh sambutan dari Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Dr. Mochamad Wahyudi, M.M, M.Kom, M.Pd, Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta Dr. Ir. Ilah Sailah, MS, dan perwakilan Pengurus Yayasan Universitas Bina Sarana Informatika Efriadi Salim, M.Kom, M.M beserta jajarannya.

 

Dalam sambutannya Rektor Universitas Bina Sarana Informatika mengatakan bahwa di era revolusi industri 4.0 ini semakin dibutuhkan inovasi-inovasi di berbagai bidang yang berbasis teknologi informasi, oleh sebab itu sebagai lulusan perguruan tinggi yang berbasis teknologi informasi para wisudawan diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan berbagai inovasi melalui ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di kampus.

 

Puncak acara wisuda dimeriahkan dengan aksi panggung dari Cokelat Band sebagai hiburan bagi para wisudawan beserta orang tua atau wali yang hadir. Penampilan Cokelat Band berhasil mengguncang acara wisuda tersebut dengan menyanyikan lagu hits mereka yang sudah melegenda dari masa ke masa.

 

Wisuda ditutup dengan pemberian penghargaan dan beasiswa pendidikan bagi wisudawan terbaik pada setiap sesinya. Pada sesi pertama prestasi wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Kaokab Zaenal Aripin dari Program Studi Sistem Informasi jenjang sarjana dengan nilai IPK 3.80 dan Suci Muslimah dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi jenjang diploma dengan nilai IPK 3.98. Sedangkan pada sesi kedua prestasi tersebut diraih oleh Soleh dari Program Studi Ilmu Komputer jenjang sarjana dengan nilai IPK 3.83 dan Fauzi Ahmad Kamil dari Program Studi Sistem Informasi jenjang diploma dengan nilai IPK 3.98.

 

Semoga seluruh ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan menjadi bekal untuk meniti karir di masa depan, serta dapat menjaga nama baik seluruh civitas Akademika Universitas Bina Sarana Informatika.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.