Sosialisasi Peran Keluarga Dalam Membentuk Kepribadian Anak Di RPTRA Cengkareng Barat

1 153

AKOM JAKARTA UBSI

 

Jakarta-BSINews

Tepatnya di RPTRA Cengkareng Barat telah diselenggarakannya  Sosialisasi Peran Keluarga dalam Membentuk Kepribadian Anak di RPTRA Cengkareng Barat, Jakarta. 02 Desember 2018. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen AKOM Jakarta UBSI, yang dihadiri oleh Mike Indarsih M.IKom sebagai tutor,  Horidatul Bakiyah M.IKom sebagai ketua, Cindya Yunita Pratiwi, M.IKom, Edi Wijaya M.IKom, dan Syahrul Munir sebagai anggota. Karena kegiatan ini bersifat edukasi, para peserta yang ditujukan kepada para orang tua yang tinggal di wilayah setempat sangat antusias. Hal ini terbukti dari sambutan yang sangat baik sehingga Program sosialisasi dapat diselenggarakan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana kegiatan. Jumlah peserta yang terlibat berjumlah 20 orang yang mayoritas pesertanya adalah kalangan ibu-ibu.

 

Sosialisasi Peran Keluarga dalam Membentuk Kepribadian Anak merupakan kegatan inti dimana peserta dibekali materi-materi dan tips berkenaan dengan Sosialisasi Peran Keluarga dalam Membentuk Kepribadian Anak. Keluarga dianggap sangat penting dan menjadi lingkungan pertama dan utama dalam melaksanakan proses sosialisasi pribadi seorang anak. Pengaruh globalisasi dalam kehidupan berkeluarga terlihat pada pergeseran nilai dan norma dalam keluarga.

 

Permasalahan-permasalahan yang sering muncul lainnya diantaranya adanya tuntutan pekerjaan dan tuntutan hidup terkadang memaksa orang tua untuk mengesampingkan tugas dan kewajibannya, sehingga tanpa disadari menimbulkan efek negatif bagi anak. Oleh karena itu banyak fungsi keluarga yang harus dipetakan dan diimplementasikan oleh orang tua, sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

 

1 Comment
  1. Ainun fahrugandhi says

    Mudah-mudahan bsi menjadi lebih baik dari yg kemarin

Leave A Reply

Your email address will not be published.