Pelatihan Microsoft Excel Untuk Mudahkan Tugas Ibu-ibu Rumah Tangga

0 80

BSINews, Jakarta – Penggunaan Teknologi Informasi di masyarakat sudah menjadi hal pokok yang digunakan sehari-hari. Tetapi pengetahuan tentang teknologi itu sendiri, terlebih yang mencakup ICT (Information and Communication Technology) belum semua masyarakat tahu.

Seperti pemanfaatan Microsoft Office, yang merupakan paket software buatan Microsoft Coorporation yang dirancang untuk memudahkan tugas perkantoran.

Baca Juga : Mengenal Aplikasi Excel, Mulai Dasar Hingga Manfaat

Salah satu produk dari Microsoft Office yaitu Excel. Dengan Microsoft Excel kita dapat membuat laporan keuangan keluarga, arisan, dan kegiatan-kegiatan sehari-hari lainnya.

Salah satu hal yang membuat aplikasi Excel cukup terkenal adalah kelengkapan fitur Formulas dan Functions yang lebih kita kenal dengan istilah rumus excel.

Formula dan fungsi ini digunakan untuk membantu dalam mengerjakan beragam proses perhitungan data secara cepat, tepat dan semi otomatis.

Formula Microsoft Excel bisa digunakan dalam perhitungan yang sederhana sampai kalkulasi yang kompleks. Baik untuk data berbentuk angka, data teks, data tanggal, data waktu, atau kombinasi dari data-data tersebut.

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari Fakultas Teknologi Informasi Prodi Ilmu Komputer (S1), melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema Pengenalan Dasar-Dasar Microsoft Excel Untuk Ibu Rumah Tangga pada warga RT. 09/ RW.06 Kramat Jati, Jakarta Timur, pada hari Sabtu (16/3).

Baca Juga : Analisa Data Dengan Memanfaaatkan Fungsi Excel

Pada kegiatan tersebut dilakukan pelatihan dasar-dasar penggunaan Microsoft Excel kepada ibu-ibu rumah tangga. Pelatihan ini bertujuan agar mereka dapat memahami penerapan dasar-dasar rumus Microsoft Excel dalam kesehariannya.

Peserta pelatihan yang merupakan ibu-ibu rumah tangga, terlihat sangat antusias pada pelatihan ini. Oleh karena itu diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang tetap dilakukan agar semakin banyak ilmu yang dapat tersampaikan sehingga dapat diterapkan dalam menunjang kehidupan sehari-hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.