Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Membakar Semangat Belajar Siswa-Siswi SDN 1 Sajingan Besar

0 1

Kalimatan BsiNews

Selasa pagi, 19 Maret 2019, para mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang delegasi acara KKN Tematik 2019 Merajur Nusantara 2 bersama beberapa delegasi kampus lain kembali melakukan kegiatan menarik di Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Kegiatan kali ini adalah memberikan semangat belajar bagi para siswa-siswi SDN 1 Sajingan Besar.

Acara yang diikuti oleh 25 murid kelas 5 tersebut berjalan cukup menantang bagi para mahasiswa STMIK Nusa Mandiri. Hal ini dikarenakan belum terbiasanya mereka menghadapi anak-anak dalam suatu sekolah dasar. Muhamad Sulaiman Aldinsyah menyatakan bahwa kegiatan yang satu ini cukup membuatnya mengatur strategi agar dapat membuat acara menjadi menarik bagi para siswa-siswi yang hadir.

Para siswa-siswi yang hadir menikmari kegiatan pemberian motivasi belajar yang diiringi dengan pemberian materi sarapan sehat. Dengan menyaksikan  film animasi, para siswa diberikan pengetahuan mengenai semangat belajar dan juga tentang sarapan sehat. Kegiatan ice breaking yang diberikan juga memberi kenyamanan dan kesenangan tersendiri bagi para pelajar kelas 5 tersebut untuk tetap menikmati kegiatan yg disajikan.

Kepala Sekolah SDN 1 Sajingan Besar yang akrab disapa pak Sinyor menyambut dengan hangat kedatangan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, para dosen pendamping dan bbrp delegasi lain ke sekolah yang dipimpinnya. “Kami sangat senang mendapatkan kegiatan seperti ini untum dapat memacu para siswa kami untuk lebih semangat dalam belajar,” ujarnya. Beberapa siswa yang hadir juga tidak asing karen sering mendatangi basecamp peserta KKN Tematik untuk belajar di malam hari

Acara berlangsung selama 2 jam sejak pukul 09:00 hingga pukul 11:00. Selama kegiatan tersebut, para siswa nampak antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung. Avara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.