Mensinergikan Antara Kampus dan Orang Tua

0 7

Universitas Bina Sarana Informatika

 Bekasi Bsi-News

Kampus merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa/I untuk menuntut ilmu. Begitulah hakikat sebuah kampus yang mempunyai tugas dan kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa/I guna memperoleh pelayanan terbaik.

Universitas Bina Sarana Informatika Merupakan kampus satu-satunya yang fokus untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa/I. Hal ini dibuktikan dengan sebuah event tahunan yang diselengarakan di seluruh kampus-kampus Universitas Bina Sarana Informatika.

Pada hari Sabtu tanggal 23 maret 2019 Universitas Bina Sarana Informatika kampus kota Bekasi tepatnya di kaliabang mengadakan sebuah acara “Bincang Kampus Bersama Orang Tua”, dengan mengangkat tema “ Sinergitas Kampus Bersama Orang Tua Dalam Mendukung Lulusan yang Unggul di Era  Digital.

Tepat pukul 09:00 acara tersebut dimulai yang diawali oleh sambutan dari ibu Ida Zuniarti, SE, MM Selaku Kaprodi Manajemen. Dalam pemaparannya beliau menegaskan bahwa pentingnya peran orang tua dan kampus dalam menciptakan lulusan yang unggul di era digital. Pemaparan Materi pertama berkaitan seputar akademik yang disampaikan oleh Bapak Bpk. Ahmad Sinnun, M.Kom Selaku Koordinator Kampus Kaliabang, beliau sampaikan bahwa semua mahasiswa/I harus memiliki peran aktif dalam proses percepatan teknologi guna menjadi lulusan terbaik. Semakin lengkap lagi kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua dengan menghadirkan Materi tentang kamahasiswaan yang disampaikan oleh Bpk. Hasan Basri, M.Kom Selaku koordinator kemahasiswaan, pada pemaparan materinya beliau membahas 11 point penting menjadi mahasiswa yang berprestasi demi tercapainya lulusan terbaik di era digital. Pada acara inipun orang tua mahasiswa/I diberikan materi terkait BSI Career Center (BCC) oleh Ibu Minda Septiani, M. Kom  dan BSI Entrepreneur Center (BEC) oleh Bpk. M. Hilma Fakhriza, M. Kom, BCC dan BEC membuta orang tua semakin yakin kepada Universitas Bina Sarana Informatika untuk menitipkan putra-putri terbaiknya. Karena dengan adanya lembaga BEC dan BEC mahasiswa/I dapat memilih apakah Ingin menjadi Seorang Pengusaha atau ingin menjadi Pekerja Profesional didunia perusahaan.

Semua pemaparan materi disampaikan oleh narasumber dengan beitu jelas, sehingga menarik perhatian orang tua untuk menanyakan beberapa hal seperti: Bagaimana tips dan trik untuk mendapatkan dana 45 juta pada program PHBD (Program Hibah Bina Desa), Bagaimana melakukan pencegahan penyebaran Narkoba di kampus.

Masing-masing pertanyaan dijawab dengan tepat dan akurat oleh narasumber sehingga orang tua semakin yakin terhadap Universitas Bina Sarana Informatika.

Diakhir acara dilakukan pemberian cenderamata untuk penanya terbaik yang didapatkan oleh salah satu perwakilan orang tua yang ternyata beliau adalah alumni sukses (Ibu Dini)  yang menitipkan adiknya untuk kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika. (HHI)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.