Pelatihan Office dan Pemanfaatan Internet dalam meningkatkan Informasi dan Layanan Administrasi Data Karyawan pada PT Bidar Putra Sukses

0 10

PENGABDIAN MASYARAKAT STMIK NUSA MANDIRI

Jakarta Bsi-News

Dosen STMIK Nusa Mandiri menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat  di PT Bidar Putra Sukses pada 23-24 Maret 2019 pukul 08.00 – 12.00 WIB. Kegiatan tersebut mengusung tema “Pelatihan Office dan Pemanfaatan Internet dalam meningkatkan Informasi dan Layanan Administrasi Data Karyawan pada PT Bidar Putra Sukses”. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan tentang Microsoft office dan Pengenalan Internet sebagai media Surat Menyurat kepada para karyawan outsource PT Bidar Putra Sukses.

 

PT. Bidar Putra Sukses  adalah sebuah perusahaan swasta yang menyalurkan tenaga kerja dengan sistem outsource dan memiliki tenaga  kerja dengan jumlah yang sangat banyak yang bertempat di Cibitung, Setu Bekasi maka di perlukan pembekalan berupa materi untuk dapat di implementasikan para karyawan ketika mereka ditempatkan di suatu instansi perusahaan.

 

Dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Dosen STMIK Nusa Mandiri, dihadiri dan disambut langsung oleh para staff pengurus PT Bidar Putra

 

Sukses dan para karyawan outsource. Dan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri juga membantu dalam kegiatan ini. Kegiatan dimulai dengan

 

sambutan oleh Kepala Pengurus PT Bdar Putra Sukses. Beliau memberitahukan bahwa pelatihan Microsoft office dan dasar komputer akan dibimbing langsung oleh Dosen STMIK Nusa Mandiri.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat juga dihadiri oleh para dosen yaitu Ibu Nurmalasari, M.Kom selaku Tutor, Bapak Dede Nurrahman, M.Kom, Bapak Andi Arfian, M.Kom, Syafianto, M.Kom, Ani Yoraeni, S.Pd, M.Kom, Juarni Siregar, S.Pd, M.Kom, Ibu Rizki Aulianita, M.Kom, Ibu Khoirunisa, M.Kom.

 

Pelatihan Microsoft office dan pengenalan internet ini berfokus pada pelatihan Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Point. Adapun format pelatihan yang diberikan dibagi menjadi 1 kelompok.  yaitu dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

 

Para karyawan oursource mengaku senang dengan kegiatan ini dan dapat menjadi bekal maupun pengalam bagi mereka dalam upaya pengembangan diri. Mereka  juga menuturkan harapannya agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.