Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta Pada Ibu-ibu Pkk Ciledug

0 15

Jakarta Bsi-News

Sebagai kepedulian Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta khususnya program Studi Sistem Informasi terhadap perkembangan ICT di masyarakat yang saat ini sudah menjadi hal yang sehari-hari digunakan, namun pengetahuan mengenai ICT  masyarakat masih kurang  dan belum dapat menggunakannya secara maksimal maka kami mengadakan Pengabdian Masyarakat (PM) yang dapat meningkatkan kemampuan masyarakat untuk menggunakan ICT khususnya pemaksimalan penggunaan aplikasi MS.Office Ms. Word dan Excel untuk pengenalan mailmerge dalam membuat surat majemuk dengan fasilitas database pada MS.Office.

 

Sebagai realisasinya maka kami mengadakan kegiatan PM berupa pelatihan Pemanfaatan Teknologi Dan Informasi khususnya Microsoft Office  Word dan Excel untuk mailmerge dalam membuat surat majemuk  untuk Ibu-Ibu PKK Ciledug dengan lokasi kegiatan menggunakan Lab komputer kampus STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Kegiatan ini berlangsung setiap hari Sabtu selama dua kali pertemuan yaitu pada tanggal 9 dan 16 Maret 2019 diikuti oleh 20 orang anggota PPK ciledug sebagai peserta pelatihan.

 

Selama kegiatan berlangsung, kami sebanyak 7 orang yang diketuai oleh Ibu Laila Septiana,M.Kom, dengan anggota Laela Kurniawati,M.Kom, Numan Musyaffa, M.Kom, Indah Purnamasari, ST, M.Kom serta dua orang mahasiswa yang bernama Rosadi dan Rizfa Ismail. Kegiatan pengabdian ini juga mengalami tantangan dalam mentransfer ilmu kepada masyarakat yang sebagian besar pesertanya Ibu-ibu PKK. Tantangan yang dihadapi berupa kemampuan peserta yang berbeda-beda sehingga kami harus menggunakan trik agar target materi dapat terpenuhi. Namun hal ini bukanlah suatu kendala yang berarti untuk tetap mengabdi kepada masyarakat dalam berbagi Ilmu.

 

Mudah-Mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi kedua belah pihak. Baik untuk kemajuan masyarakat dalam menambah pengetahuan dalam penggunaan aplikasi MS.Office  Word dan Excel dan keahlian Dosen dalam berbagi Ilmu. Semoga kegiatan PM dimasa yang akan datang dapat lebih inspiratif dan inovatif.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.