Menumbuhkan Kreativitas Berbahasa Inggris Bagi Anak Sekolah Dasar Di RPTRA Cipinang Besar Jakarta Timur

0 11

PM Genap 2018/2019

Jakarta Bsi-News

Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika kembali mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa, Sabtu (23/30 Maret  2019). Kegiatan Pengabdian Masyarakat  ini berlangsung di RPTRA Cipinang Besar  Jakarta Timur, dengan materi pelatihan Menumbuhkan Kreativitas Berbahasa Inggris Bagi Anak Sekolah Dasar.  Kegiatan diikuti lebih dari 19  orang yang berasal dari anak – anak penghuni Rusun Cipinang Besar. Ibu Ratna selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian dari dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan ilmu, khususnya pemberdayaan masyarakat melalui kreativitas berbahasa Ingrris. Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dosen sebagai civitas akademika kampus dalam menularkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

 

Selain diberikan pengetahuan dasar tentang pelajaran bagaimana berbahasa Inggris yang benar,  peserta juga dilatih untuk berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Rasa antusias terlihat dari wajah anak – anak  yang dengan seksama mengikuti arahan dari tutor. Beberapa anak ikut terlibat dalam percakapan yang menggunakan bahasa Inggris. Walaupun masih terdengar agak asing bagi mereka, tapi terlihat mereka seperti menemukan sesuatu yang baru. Para pembimbing juga memberikan pengajaran dengan sabar agar anak–anak mudah mengerti. Selain membaca, para tutor juga mengajarkan cara menulis dan berbicara. Mereka diajarkan menggunakan bahasa Inggris layaknya sedang bermain.

Beberapa anak meminta tambahan diajarkan cara bernyanyi menggunakan bahasa Inggris.

 

Kegiatan ditutup dengan foto bersama antara peserta dengan para tutor dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Universitas Bina Sarana Informatika kepada perwakilan pengelola RPTRA Cipinang Besar. “Semoga kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dapat terus berkelanjutan sehingga para pengelola dan PKK dapat lebih mahir lagi di masa mendatang” demikian ungkap Adam selaku ketua PKK RPTRA Cipinang Besar.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.