‘Praktisi Humas Harus Mengenal Karakteristik Organisasinya’

0 34

Kunjungan Studi Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika

Jakarta Bsi-News

(Universitas Bina Sarana Informatika), Rabu 10/04, acara kunjungan studi diikuti 110 mahasiswa/i Program Studi Hubungan Masyarakat di Auditaorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Acara ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Matsuki selaku Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama. Matsuki menyampaikan berbagai kiat menjadi Humas Pemerintah. Menjadi Humas bukan hanya sekedar menjadi humas yang baik, tetapi harus mampu membuat strategi komunikasi yang jitu guna menyampaikan program ke publik dan terlepas dari ganguan pihak luar. “Untuk menjadi Humas Kementerian yang baik, maka praktisi humas harus mengenal karakteristik organisasinya”

Penjelasan yang dipaparkan oleh Matsuki juga membuat antusias mahasiswa/i prodi Hubungan Masyarakat untuk bertanya sekitar isu-isu yang terjadi di Kementrian agama. Seperti isu kartu nikah, deposit haji, pekembangan pemberitaan di media mengenai Kementerian Agama, dll.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika, Ita Suryani,S.Sos, M.I.Kom, juga menjelaskan tujuan kunjungan studi ini sebagai bekal pengetahuan mahasiswa/i Program Studi Hubungan Masyarakat untuk mengetahui dan memahami tentang pekerjaan dan tugas Humas Kementerian Agama. “Kita ingin me-link & match-kan  ilmu pengetahuan yang di dapat dalam teori untuk diaplikasikan dalam dunia kerja” kata Ita Suryani. Sebagai penutup kunjungan studi, pemberian Souvenir yang dilakukan oleh Ita Suryani kepada Matsuki serta dilanjutkan dokumentasi kepada seluruh mahasiswa/i Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika. (AYY)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.