Alumni Universitas Bina Sarana Informatika Tasikmalaya Juarai Lomba Video Kepemiluan Kpu Tasikmalaya

0 37

Tasikmalaya Bsi-News 

Pemilu Akbar yang akan dilaksanakan pekan depan tepatnya 17 April 2019 membawa energi yang positive untuk Masyarakat Indonesia, bahkan disemua kalangan. Pemilu tahun ini dirasakan berbeda seperti pemilu-pemilu sebelumnya dalam hal kampanye dan persaingan antar kandidat, terbukti dengan banyak nya berita-berita bermunculan baik di media ofline atau media online  termasuk di media sosial yang berspekulasi tentang pemilu tahun ini dalam kampanye dengan beragam bentuk publikasi.

Tahun ini Komisi Pemilihan Umum Tasikmalaya mengadakan Lomba Membuat Video Kepemiluan dengan banyak ketentuan dan persyaratan, yang dilaksnakan pada tanggal 11 maret 2019 -21 Maret 2019. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang bersaing memperebutkan Hadiah berupa uang tunai, juara satu senilai 1 juta rupiah, juara 2 800 ribu dan juara tiga 600 ribu rupiah.

Pengumuman pemenang Top 3 dilakukan melalui medsos @relasikpu tgl 25 Maret, sedangkan pemberian penghargaan plus pengumuman juara 1-3 dari Top 3 tsb dilaksanakan tgl 6 April 2019 di Taman Kota Tasikmalaya yang dikemas dalam acara “Pagelaran Seni Budaya & Doa Bersama Untuk Pemilu Damai 2019” yg dihadiri Walikota, Kepolisian, Ketua KPU Kota Tasikmalaya dan Masyarakat Kota Tasikmalaya.

Pemenang pada lomba tersebut diberikan penghargaan langsung oleh Ketua KPU Kota Tasikmalaya dan Perwakilan Kapolres Kota Tasikmalaya. Pemenang Lomba tersebut jatuh pada Saudara Ridan Nurfalah yang  merupakan Alumni Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Tasikmalaya, ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kampus Universitas Bina Sarana Informatika terhadap prestasi yang dia raih karena ini membuktikan alumni kita bisa mengikuti dan berpartisipasi terhadap pemilu tahun ini.

“Perasaannya haru dan bangga. Karena bisa merepresent generasi millenial Tasikmalaya. Kebanggaan tersendiri bisa menyampaikan aspirasi pribadi khususnya kepada generasi millenial untuk ikut andil dalam pesta demokrasi dalam bentuk karya yang alhamdulillah diapresiasi oleh penyelenggara pesta demokrasi itu sendiri” Ujar Ridan Pemenang Lomba Video Kepemiluan

“Mendengar berita bahwa salahsatu Mahasiswa kami masuk dan bahkan menjadi juara pada lomba video Kepemiluan KPU Tasikmalaya ini saya pribadi merasa bangga tentunya karena tidak banyak dari para kaum milenial khususnya mahasiswa sendiri yang dapat mengapresiasikan partisipasi dalam pemilu 2019 dengan bentuk publikasi video, saya rasa lomba-lomba ini harus sering dilaksanakan oleh para intansi pemerintah khususnya untuk menarik minat dan kreatif para kaum millenial” Tandas Bapak Dr. Moch Wahyudi MM, M.Kom, M.Pd Rektor Universitas Bina Sarana Informatika kampus Tasikmalaya. (DLV)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.