Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI laksanakan Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan YAUMA

0 358

Jakarta Bsi News

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Dosen. Berkaitan dengan hal ini, Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Program Studi Sastra Inggris Universitas Bina Sarana Informatika ( UBSI) menyelenggarakan pelatihan Bahasa Inggris bagi anak-anak Panti Asuhan YAUMA pada Sabtu (13/4/2019) dan Minggu (14/4/2019). Kali ini materi yang diberikan adalah tentang melatih berbicara Bahasa Inggris dengan media Story Telling.

“Dengan pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini, adik-adik di Panti Asuhan YAUMA dapat belajar secara langsung dengan dosen Bahasa Inggris dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI dan para dosen dapat mengamalkan ilmunya sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat luas” ujar Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI, Dr. Baiatun Nisa. M.Pd.

Menurut Nisa, selain sebagai Tri Dharma Perguruan Tinggi, kegiatan ini juga adalah bentuk dari charity and sharing kepada Panti Asuhan YAUMA. Dosen memberikan pelatihan dengan ikhlas dan tulus begitu pula dengan anak-anak Panti Asuhan yang dengan antusias mengikuti pelatihan.

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat, Cicih Nuraeni menjelaskan Pelatihan berbicara Bahasa Inggris ini bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan diri dari anak-anak untuk berbicara Bahasa Inggris. Media yang dipilih juga media yang sangat dekat dengan anak-anak pada kehidupan sehari-hari yaitu Story Telling. Setelah pelatihan ini diharapkan anak-anak Panti Asuhan dapat dengan percaya diri mulai menggunakan Bahasa Inggris dan menyukainya. Sehingga pemikiran tentang belajar Bahasa Inggris yang sulit sirna sudah.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.