“Kompetensi Melalui Sertifikasi Modal Penting Dalam Dunia Kerja”

0 18

Seminar “Profesionalisme Program Studi”

Sukabumi Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi kembali mengadakan seminar nasional yang kali ini mengusung tema “Kompetensi Melalui Sertifikasi Modal Penting Dalam Dunia Kerja”. Acara ini dibuka oleh sambutan ketua program studi sistem informasi akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU kota sukabumi Bapak Rizal Amegia Saputra dengan mengingatkan “bawah pentingnya memiliki sertifikasi kompetensi di era 4.0 ”. Seminar ini di mulai pukul 10:30 – 12:30 WIB di ruang kelas Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi Jl. Cemerlang No.8 Sukabumi.

Seminar yang dihadiri oleh mahasiswa sistem informasi akuntansi semester II yang berjumlah 13 peserta. Materi disampaikan oleh ahli dibidangnya, Tri Agus Setiawan, M.Kom, seorang Trainer IT di PT Digi Master dan Developer di PT.Tower Bersama Group.

Bpk Tri Agus Setiawan yang menjelaskan kenapa harus memiliki sertikasi kompetensi, bagaimana cara mendapatkan sertifikasi tersebut dan untuk apa sertifikasi kompetensi tersebut.

3 hal mengapa harus memiliki sertifikat kompetensi: 1. Sebagai Identitas ahli dibidangnya. 2. Mempunyai Pengalaman Khusus dibidangnya 3. Persaingan dunia kerja.

Langkah-langkah bagaimana cara mendapatkan sertifikasi : 1. Search Google 2. Go to the Certification Provider 3. Registration 4. Pay 5. Course 6. Exam 7.Certified.

Tujuan dari diadakanya seminar ini adalah Meningkatkan akses untuk berkembang dalam profesinya.Pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki, Produktivitas  meningkat,Komitmen terhadap kualitas, Berdaya saing, terampil dan termotivasi, Mempunyai karyawan yang berdaya saing, terampil  dan termotivasi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.