MAHASISWA PROGRAM STUDI HUBUNGAN MASYARAKAT IKUTI SOSIALISASI PR CAMP 10-2019

0 22

Jakarta Bsi-News

Bertempat di Kampus UBSI Pemuda-Rawamangun Jakarta Timur, 230 peserta dari mahasiswa semester IV program studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengikuti kegiatan sosialisasi PR Camp 10-2019, Jakarta, 23 April 2019.

 Kegiatan PR Camp yang seyogyanya telah berjalan hingga tahun ke 10 ini, merupakan wadah pengaplikasian ilmu hubungan masyarakat yang telah mahasiswa dapatkan selama perkuliahan. Mata kuliah terintegrasi ini diantarnya adalah, Penangangan Krisis PR, Event Manajemen, Media Relations, Public Speaking, Kampanye PR, Fotografi, Penulisan Naskah PR hingga Blog korporat.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait mata lomba yang akan dikompetisikan, mekanisme lomba hingga tata tertib dan kebarangkatan. Pemarapan berlangsung pada pukul 13.00 wib hingga 15.00 wib menuntut mahasiswa cermat dalam mendengarkan setiap pemaparan setiap lomba yang akan dikompetisikan.

Mengusung tema “Creative PR 4.0” Pada PR Camp ke 10 tahun 2019 ini, nenuntut kemampuan berpikir kritis mahasiswa dalam menciptakan ide baru, kreatif, inovatif dan berdaya saing melalui kompetisi berbasis 4.0

Fifit Fitriansyah, S.Sos.I, M.Pd selaku Ketua Pelaksana PR Camp 10-2019 memaparkan, bahwa setiap mata lomba yang disajikan oleh mahasiswa harus orisinil hasil dari pemikiran mahasiswa atau kelompok itu sendiri, dan dalam event ini masing-masing kelompok mewakili kelasnya untuk berkompetisi dengan kelas dari kampus lainnya sehingga masing-masing kelas akan berkompetisi antar kelas dan kampus.

Kegiatan PR Camp 10-2019 ini berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 21-23 Juni 2019 yang bertempat di Villa ASET PEMDA DKI, Puncak- Jawa Barat.

Ita Suryani S.Sos, M.I.Kom selaku Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, mahasiswa diminta aktif dan berkompetisi secara sehat. Mahasiswa juga diminta menunjukan bakat dan kemampuan dalam menyajikan setiap mata lomba yan diikuti. 

Ita menambahkan, ke depannya, kegiatan PR Camp ini harus lebih mampu memotivasi mahasiswa dalam menciptakan ide kreatif, inovatif dan berdaya saing global menuju era 4.0 (FFY)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.