Atlet Silat UBSI Tasik Raih Juara 2 Pada Kejuaraan SLOC 2019

0 10

Tasikmalaya  Bsi-News

Kontingen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya yang menurunkan Yoga Muhamad Rimba Andhika, berhasil meraih juara 2 kategori dewasa pada kejuaraan Sumedang Larang Open Championship 2019, pada Senin (29/04) kemarin.

Kejuaraan yang digelar dari tanggal 26 hingga 29 April 2019 ini, di gelar di Universitas Sebelas April, Sumedang.

Peserta yang berpartisipasi berasal dari banyak kontingen silat dari seluruh wilayah Indonesia. Termasuk Sumedang, Jakarta, Bandung, Solo dan Tasikmalaya.

Yoga sangat senang atas raihan yang didapatnya ini, meski Ia berambisi menjadi juara 1, namun harus puas berada di posisi 2 dengan raihan medali perak.

“Pada saat pertandingan banyak pesilat muda yang berbakat, saya jadi punya ambisi menjadi juara 1.Tapi itu tidak bisa saya wujudkan, saya harus puas menjadi juara ke-2,” ujarnya saat di wawancarai lewat pesan WhatsApp, Selasa (30/04).

Kemahasiswaan UBSI Tasikmalaya, Miftah Farid Adiwisastra, S.T, M.Kom, merasa bangga atas prestasi yang diraih Yoga. Ia mengucapkan terima kasih karena Yoga telah mengharumkan nama almamater UBSI, khususnya UBSI Tasikmalaya.

“Dengan raihan prestasi yang didapat Yoga, saya bangga dan mengucapkan terima kasih karena Yoga telah membuat harum almamater UBSI Tasikmalaya,” ujarnya.

Mahasiswa Sistem Informasi semester 4 ini, tercatat sudah sering mengikuti kejuaraan silat membawa nama alamamater kampus UBSI Tasikmalaya. Sebut saja Silat Paku Bumi Open Cup 2017 di Bandung yang berhasil meraih juara 3, Unper Open 2018 di Tasikmalaya meraih juara 2 dan yang terakhir meraih juara 2 pada kejuaraan yang baru saja digelar.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.