Pengenalan Aplikasi Piktochart Untuk Staf Kelurahan Jatiwarna

0 96

Pengabdian Masyarakat

Jakarta Bsi-News

Setelah disemester sebelumnya telah melakukan kegiatan Pengabdian Msyarakat (PM), kini memasuki semester genap Universitas BSI melakukan kegiatan serupa namun dilokasi yang berbeda. Untuk kegiatan kali ini para dosen Universitas BSI dibantu oleh mahasiswa telah melakukan Pengabdian Masyarakat yang berlangsung di Kelurahan Jatiwarna Kecamatan Pondok Melati Jl. Raya Pasar Kecapi Rt 003 Rw 001 Kota Bekasi – 17415.

Pengabdian masyarakat yang berlangsung selama dua hari ini dimulai dari tanggal 25-26 April 2019. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah para staf karyawan kelurahan Jatiwarna. Adapun materi pelatihan kali ini adalah “Pembuatan Info Grafis Dengan Menggunakan Aplikasi Piktochart Untuk    Meningkatkan Kinerja Anggota Kelurahan Jatiwarna”. Peserta kegiatan terlihat begitu antusias dengan materi yang disampaikan oleh Tutor dan dibantu oleh mahasiswa.

Para peserta kegiatan terlihat saling tanya jawab mengenai materi yang disampaikan. Bahkan tidak segan-segan ada peserta yang bertanya jika dirasa materi yang disampaikan kurang jelas. Dibantu oleh Agus Triadi serta dua mahasiswa yakni Ayu dan Kukuh, Mutiadi selaku tutor menjelaskan secara detail tahap demi tahap cara Pembuatan Info Grafis Dengan Menggunakan Aplikasi Piktochart.

Ana Ramadhayanti selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi, serta berguna juga untuk masyarakat. “Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan dalam setiap semesternya namun dalam materi yang berbeda, bahkan kita sebagai pelatih juga bersedia jika disemester berikutnya peserta merequest materi atau tema yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan mereka, selama pelatih menguasai materi yang diajarkan, “pungkas Ana Ramadhayanti.

Sebagai wujud ungkapan terima kasih kepada Mohammad Amin selaku Lurah Jatiwarna, pihak Universitas BSI yang dalam hal ini diwakili oleh Ana Ramadhayanti memberikan secara simbolis  cendramata untuk kelurahan Jatiwarna. Setelah itu acara ditutup dengan foto bersama dengan lurah dan peserta. (ana)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.