WORKSHOP TABLE MANNER (Etika Makan Resmi) Program Studi Administrasi Bisnis

0 75

Jakarta-BsiNews

 

Kamis (20/06), Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan “Workshop Table Manner (Etika Makan Resmi)” di Hotel Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta Timur. Acara workshop ini dikhususkan bagi mahasiswa/i semester II (Dua), sebagai salah satu pembekalan softskill. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis, 20 Juni 2019 yang dimulai tepat pukul 09.30. Acara dibuka oleh Bapak Haris dari pihak Swiss-Belresidences yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Astrilyana selaku pendamping mahasiswa/i program studi Administrasi Bisnis. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang diberikan oleh Bapak Eko Hartono dan Bapak Haris selaku tim Food and Baverage Manager Swiss-Belresidences Kalibata.  

Bapak Eko dan Bapak Haris memulai kegiatan dengan memberikan pemaparan mengenai sejarah dari Table Manner. Kemudian dipaparkan juga kapan waktu santap yang tepat, dan peralatan yang digunakan dalam jamuan makan. Dalam pemaparan materi mahasiswa/i langsung mempraktekkan bagaimana tata cara duduk saat makan, cara penggunaan napkin, dan cara penyantapan makanan dengan baik. Dalam kegiatan ini course yang disajikan yaitu Bread With Butter, Thai Chicken Salad dan Potato Leek Soup sebagai hidangan pembuka, kemudian dilanjutkan dengan menu utama yaitu Grilled Chicken Breast Serve With Sauteed Creamy Spinach With Mash Potato, dan sebagai makanan penutup disajikan Choco Whipped Cream and Vanilla Sauce.

Mahasiswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan ini, hal ini ditunjukkan dengan interaksi intens yang dilakukan mahasiswa/i selama workshop. Untuk mahasiswa/i yang dapat menjawab pertanyaan dan aktif bertanya pihak Hotel Swiss-Belresidences Kalibata memberikan souvernir sebagai kenang – kenangan. Kegiatan workshop ini diakhiri dengan melakukan foto bersama. Semoga workshop ini dapat bermanfaat bagi pembekalan softskill mahasiswa dalam melakukan jamuan makan resmi. (Astrilyana)

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.