“Etos Kerja Profesional Akar Keberhasilan Administrator”

0 0

Seminar Pembekalan Ahli Madya

Jakarta Bsi-News

Pada Senin, 24 Juni 2019  dilangsungkan Seminar dengan Judul Etos Kerja Profesional Akar Keberhasilan Administrator yang diperuntukkan untuk mahasiswa Semester 6 Program Studi Administrasi Bisnis Universitas BSI Jakarta. Seminar ini diisi oleh seorang Ethos Master dan  Motivator nasional, beliau adalah Mr. Spirit Drs. Saut Sitompul, M.Si. Bapak Saut begitu panggilan akrabnya sudah lama  bekerja sama dengan Universitas BSI khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk mengisi seminar tentang bagaimana menjadi administrator yang handal dan bisa terpakai di Dunia kerja, Pribadi yang humoris dan ramah ini mampu menghidupkan suasana seminar dengan semangat 45 yang dimiliki oleh beliau. Misi Beliau adalah Membangun Etos dan Karakter Unggul Bangsa.

Seminar ini diikuti oleh 6 Kampus yang terdiri dari kampus Jatiwaringin, Kampus Dewi Sartika, Kampus Margonda, Kampus Salemba, Kampus Fatmawati, kampus Cengkareng, dengan jumlah yang hadir 309 Mahasiswa   yang dibagi menjadi 2 sesi. Seminar ini dilaksanakan di Aula kampus Universiras BSI Jatiwaringin Lantai 5.  Seminar dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai bentuk penanaman jiwa nasionalisme terhadap mahasiswa. Seminar berlangsung dari pukul 08.00 – 16.00.

 Tujuan dari Seminar ini adalah untuk membanguun sikap mental positif dalam bekerja dan dalam kehidupan sehari-hari, Untuk membangun  etos kerja professional dalam diri mahasiswa sebagai bekal dalam memasuki dan melakukan pekerjaan sehari-hari, dan untuk memberikan penyadaran penguatan dalam diri mahasiswa sebagai agen pembangunan etos kerja unggul di Unit kerja masing-masing, baik yang akan mau bekerja maupun mahasiswa yang sudah bekerja, dimana yang diketahui bahwa etos adalah spirit, semangat, dan mentalitas yang mewujud menjadi seperangkat perilaku kerja positif Seperti Rajin, Antusias, Semangat, Teliti, tekun, sabar, Jujur, Kerja keras, dan Bertanggungjawab. Etos kerja adalah dasar pembentukan kompetensi unggul dan karakter unggul juga kesuksesan personal dan perusahaan.  

Seminar yang berlangsung 2,5 jam persesi ini mendapat sambutan yang meriah dari mahasiswa, karena seminar ini membuat mereka siap untuk memiliki daya saing di ranah pekerjaan dengan modal memiliki etos kerja yang profesional.  Inti dari seminar ini adalah memiliki 8 etos Kerja, yaitu Kerja adalah Rahmat, Kerja adalah Amanah , Kerja adalah panggilan, Kerja adalah Aktualisasi, Kerja adalah Ibadah, Kerja adalah Seni, Kerja adalah Kehormatan dan Kerja adalah Pelayanan. (Inggit) 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.