MAHASISWA UBSI KOTA TEGAL DIBEKALI PENTINGNYA SERTIFIKASI KOMPETENSI

0 8

Tegal  Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan seminar profesionalisme program studi yang mengusung tema “(Profesionalisme Program Studi Kompetensi Melalui Sertifikasi Modal Penting Dalam Dunia Kerja)” pada hari Selasa (25/06/2019).

Seminar ini dihadiri oleh 14 peserta yang merupakan mahasiswa semester 2 (dua) Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dan juga diisi oleh narasumber yatu Bapak Warjiyono, S.Kom, M.Kom, selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi.

Bapak Warjiyono, M.Kom, S.Kom mengatakan, bahwa target dari sertifikasi ini juga untuk mahasiswa sebagai bekal mereka nanti setelah lulus dalam memasuki dunia kerja.

“Selain nanti mahasiswa lulus mendapatkan ijazah, ada juga sertifikasi kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa. Dan sertifikasi kompetensi ini bisa menjadi nilai tambah untuk mereka nanti mendapatkan pekerjaan,” tambah Bapak Warjiyono.

“Dengan adanya seminar dan sertifikasi ini kita sebagai mahasiswa menjadi mengerti pentingnya sertifikasi profesi tersebut untuk jenjang karir kita nantinya, karena  ketika kita lulus nanti tidak hanya ijazah yang didapat melainkan juga SKPI yang menjadi nilai tambah saat mendaftar pekerjaan” terang salah satu peserta.

Seminar yang diisi oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi ini berlangsung dengan baik terlihat dari peserta yang mengikuti setiap materi yang disampiakan. Dipenghujung acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.