UKM Mapala Dirandra UBSI Pontianak Serahkan Donasi ke Rumah Zakat sebelum Ikuti Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan

0 24

Pontianak Bsi-News

Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan resmi akan digelar pada tanggal 28 s.d. 29 Juni 2019. Dalam agenda ini diselenggarakan beberapa kegiatan diantaranya membagikan perlengkapan sekolah, membuat sunatan masal hingga mengibarkan 1000 bendera merah putih. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak sangat mendukung kegiatan ini dengan mengutus perwakilannya Mapala Dirandra untuk bergabung pada ekspedisi tersebut. Kegiatan yang juga didukung oleh Rumah Zakat dan TNI ini direncanakan akan membawa banyak sekali kebaikan ke daerah Jagoi Babang di perbatasan RI dan Malaysia.

Tentunya Mapala Dirandra sangat semangat karena bisa berpartisipasi pada kegiatan tersebut, banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari menghimpun donasi yang tidak hanya dari mahasiswa UBSI Kota Pontianak saja, melainkan dari dosen dan staff.

Pertiwi, Ketua dari UKM Mapala Dirandra UBSI Kota Pontianak mengatakan tim Mapala Dirandra sangat semangat dan berterima kasih kepada penyelenggara karena diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan ekspedisi.             

“Kegiatan ini sangat baik dan tentunya kami sangat memanfatkan kesempatan emas yang diberikan untuk tidak melewatkannya, apalagi kegiatan mengabdi kepada masyarakat ini dilakukan di daerah perbatasan,”tutur mahasiswi UBSI Pontianak yang biasa dipanggil Tiwi ini.

Mapala Dirandra telah menyerahkan donasi kepada Rumah Zakat pada 26 Juni 2019 lalu dan tinggal menunggu jadwal keberangkatan saja. Selain Mapala Dirandra, salah satu dosen UBSI Kampus Kota Pontianak Rabiatul Adawiya juga turut andil di kegiatan ini sebagai panitia dan ia yang akan membimbing Mapala Dirandra.

“Saya berharap dari kegiatan ini Mapala Dirandra dapat lebih mengenal alam, mengenal saudara saudari kita yang ada di perbatasan, dan ini hanya permulaan saja, target besarnya adalah mereka akan aktif dalam kegiatan kegiatan sosial yang ada, tidak hanya peduli pada lingkungan saja, melainkan juga harus peduli terhadap sesama,”tuturnya.

Kepala Kampus UBSI Kampus Kota Pontianak, Eri Bayu Pratama mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan yang bersifat sosial seperti ini dan berharap setiap mahasiswa-mahasiswinya memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Yang perlu diingatkan kepada mahasiswa adalah bahwa kampus itu bukan hanya tempat belajar melainkan juga tempat mengembangkan karakter, minat serta bakat mahasiswa,”tegas Eri.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.