Workshop And Try Out Of English Competence

0 84

Jatiwaringin Bsi-News

Rabu, 26 Juni 2019, mahasiswa/i semester VI Fakultas Ekonomi & Bisnis prodi Administrasi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika mengikuti Workshop and Try Out of English Competence di aula Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Jatiwaringin. Acara di mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.20 untuk sesi pertama, dilanjutkan dengan sesi kedua dan sesi ketiga yang berakhir pada pukul 16.00.

Narasumber untuk Workshop TOEFL yaitu Mr. Jimmi, M.Pd seorang Ketua Lembaga Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika dan  Mr. Ary Iswanto Wibowo, S.S, M.Pd sebagai Staff Lembaga Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran terhadap implementasi Test TOEFL yang sesungguhnya. Melalui contoh soal TOEFL dalam workshop ini, mahasiswa/i yang mengikuti workshop diharapkan mampu memahami konteks soal Test TOEFL yang nantinya akan mereka jalani dan memperoleh nilai TOEFL yang memuaskan dan terbaik.

Tepat pukul 08.00 wib, moderator memandu kegiatan workshop di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan menyanyikan Mars Universitas Bina Sarana Informatika. Setelah itu moderator melanjutkan dengan membacakan susunan acara, CV Narasumber, dan menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Workshop and Try Out of English Competence bagi mahasiswa/i prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta. 

Kegiatan dimulai oleh dengan memfokuskan kepada Test Of  English as Foreign Langugae atau TOEFL. Pembicara menjelaskan pengertian TOEFL, tujuan TOEFL, dan manfaat TOEFL. Dalam workshop ini tidak hanya pemaparan tentang TOEFL saja, pembicara juga memberikan contoh soal yang akan diberikan kepada peserta workshop mengenai gambaran real terhadap implementasi tes TOEFL yang sesungguhnya. Melalui contoh soal TOEFL dalam workshop ini, mahasiswa/I jurusan Administrasi Bisnis Semester VI Fakultas Ekonomi & Bisnis Jakarta diharapkan mampu memahami konteks soal Test Toefl.

Tidak hanya itu saja, pembicara juga memberikan beberapa tip dan trik dalam menaklukkan Test TOEFL. Hal ini sangat bermanfaat bagi peserta workshop agar mereka dapat menyiapkan pemahaman dan pengetahuan mereka tentang TOEFL. Setelah pemaparan dari pembicara selesai,  moderator melajutkan dengan sesi tanya jawab seputar TOEFL. Memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i prodi Administrasi Bisnis Semester VI menambah pengetahuan tentang TOEFL dengan pertanyaan-pertanyaan yang bervariatif seputar TOEFL. Kegiatan ini disambut baik oleh para peserta, hal ini dapat dilihat dari antusias dan keaktifan para peserta sepanjang rangkaian kegiatan. Kegiatan berjalan dengan lancar sampai akhir dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Astrilyana)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.