Seminar Motivasi Dan Orientasi Akademik Meriahkan Sambutan Mahasiswa Baru di UBSI Tasikmalaya

0 8

Tasikmalaya Bsi-News

Menyambut mahasiswa baru tahun 2019 ini, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tasikmalaya, menggelar Orientasi Akademik (14/9/2019) dan Seminar Motivasi (15/9/2019) Dengan mengusung Tema “Your Bright Future Start Here” yang berlangsung pada hari sabtu dan minggu di lantai 5 Aula UBSI Tasikmalaya.

Mahasiswa baru tahun ini merupakan anak-anak yang lahir di era milenial, sehingga konsep kali ini berbeda dengan konsep sebelumnya, dimana konsep saat ini yaitu Milenial dan Masa depan.

Hari pertama berlangsung Orientasi Akademik yang merupakan Pengenalan Sistem pembelajaran (Cyber Campus) dan peraturan yang berlaku di kampus, hari pertama diisi dengan kegiatan pengabdian masyarakat dan lingkungan sekitar serta kegiatan-kegiatan lainnya yang melibatkan mahasiswa baru dan UKM yang ada di universitas bina sarana informatika.

Hari kedua Seminar Motivasi yang merupakan rangkaian kegiatan kegiatan positif dan membangun motivasi bagi mahasiswa baru,dan tidak hanya itu, kegiatan berlanjut dengan Seminar  Digital Milenial, Seminar Tematik, Sosialisasi dari BNN tentang anti Narkoba, pemaparan dari Kepolisian tentang Anti Radikalisme, juga akan dihadiri Alumni Sukses berkarir dan Sukses Entrepreneur yang lahir dari “Choacing” BSI Career Center dan BSI Entrepreneur Center. Pada hari kedua dilakukan seminar motivasi dengan pembicara Ibu Dini Silvi Purnia, M.Kom selaku motivator dan dosen universitas BSI kampus Tasikmalaya, selain seminar motivasi pada hari kedua juga dilakukan seminar digital milenial dengan pembicara Hedi Herdiana, ST seorang IT consult, marketing online, serta youtube content creator. Selain seminar tersebut, pada acara semot juga dilakukan pengenalan lembaga yang ada di universitas BSI dan peranannya, pengenalan lembaga ini masuk dalam rangkaian acara seminar tematik. Lembaga yang diperkenalkan kepada mahasiswa baru yaitu BCC, BEC, dan kemahasiswaan. Setelah pengenalan lembaga acara dilanjutkan dengan talkshow dari alumni universitas BSI yang telah sukses yaitu Risna Sulastri yang kini menjadi owner butik winaris collection dan Yuda Julian selaku IT specialist level 3 junior ERP system & bussiness analyst finance PT. KAI Daop 2.

“Kampus Bebas Asap Rokok” merupakan aturan yang sudah lama berlaku di UBSI, nah tahun  ini kegiatan Ormik dan Semot  mendukung pemerintah dalam mengkampanyekan gerakan Diet Kantong Plastik yaitu menyebarkan semangat mengurangi penggunaan kantong plastik seluas-luasnya, karena bahaya limbah plastik bukan hoax, banyak penelitian membuktikan dahsyatnya limbah plastik bisa mendegradasi lingkungan” jelas Suharyanto selaku ketua Panitia kegiatan Semot UBSI 2019.

Selain itu pada rangkaian acara ini juga dilakukan penyuluhan anti narkoba dari BNN dan juga pemaparan dari Kepolisian tentang anti radikalisme. Pemaparan materi anti narkoba dan anti radikalisme bertujuan untuk memberikan wawasan terhadap para mahasiswa agar menjauhi narkoba dan juga sikap radikalisme agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berjiwa positif dan dapat mensupport keutuhan NKRI.

“Semoga Ormik-Semot UBSI ini dapat berjalan dengan baik dan berharap mahasiswa baru ini akan memiliki semangat dan motivasi untuk bisa meraih masa depannya di era digital dan revolusi industry 4.0,” ujar Suharyanto.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.