Workshop Pengolahan Data Dengan AMOS Dosen Homebase Prodi Manajemen

0 4

Jakarta Bsi-News

Kegiatan publikasi ilmiah bagi dosen merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh Dosen di setiap semesternya. Seperti kita ketahui bahwa Dosen harus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang terdiri dari di setiap semesternya, salah satu kegiatan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut adalah kegiatan penelitian. Hasil dari kegiatan penelitian dapat didesiminasikan dalam bentuk publikasi di jurnal ilmiah maupun diseminarkan melalui seminar nasional maupun internasional. Sejalan dengan itu Unit Pengembangan Akademik mengadakan workshop penelitian ilmiah dan pengolahan dengan menggunakan software AMOS. Yang diperuntukan bagi Dosen UPA (Unit Pengembangan Akademik) dan dosen Homebase Program studi manajemen. Pelaksanaan workshop pengelolaan AMOS dilakukan pada dua hari yakni tanggal 30 agustus 2019 dan 06 September 2019. pada hari pertama acara dibuka dengan sambutan dari ketua program studi Manajemen Ibu Ida Zuniarti, SE, MM kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang dibawakan oleh bapak Sofyan Marwansyah, SE, MM.

Dalam paparan hari pertama, Sofyan Marwansyah menjelaskan bagaimana tata cara pembuatan role model penelitian, dimana role model penelitian ini merupakan titik awal dalam melakukan Analisa menggunakan amos, dilanjutkan dengan melakukan beberapa Analisa output hipotesa. Pada hari kedua, Sofyan Marwansyah menjelaskan beberapa contoh kasus mengenai model-model penelitian yang sering digunakan di dalam penelitian.

Acara ditutup dengan pelatihan soal soal dan sesi photo-photo Bersama para peserta, para peserta sangat antusias melakukan pelatihan tersebut, dengan acara workshop diharapkan para dosen homebase dapat memahami cara melakukan pembuatan model dan Analisa data penelitian menggunakan amos.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.