STMIK Nusa Mandiri Kampus Ciledug Sambut Mahasiswa Baru 2019 dengan Masa Orientasi Kampus (Moka)

0 107

Jakarta Bsi-News

STMIK Nusa Mandiri  kampus Ciledug pada Sabtu (21/9/2019) adakan acara menyambut mahasiswa baru (maba) tahun ajaran 2019/2020 dengan kegiatan yang positif, yaitu Masa Orientasi Kampus (MOKA). Kegitan tersebut merupakan agenda rutin yang menjadi kegiatan pra- perkuliahan untuk menyambut mahasiswa baru STMIK Nusa Mandiri kampus Ciledug.

Pada pagi hari seluruh maba dikumpulkan dan diarahkan secara tertib untuk memasuki ke ruang pelaksanaan Moka. Turut memberi sambutan antara lain kepala kampus STMIK Nusa Mandiri kampus Ciledug Riswandi,M.Kom, narasumber materi Titin Kristiana, M.Kom  dan dihadiri semua jajaran kampus STMIK Nusa Mandiri.

Selain itu, pada kegiatan Moka ini mahasiswa baru juga dijelaskan mengenai prosedur perkuliahan seperti tata cara untuk melakukan absensi online, ujian online, tugas kuliah dan ruang mahasiswa atau M-Students. Setiap mahasiswa akan memiliki hak akses ke ruang mahasiswa, dimana informasi terkait jadwal perkuliahan, even, nilai dan informasi lain terkait studi dapat diakses melalui aplikasi dengan mudah.

Rangkaian kegiatan Moka dilakukan melaui pengenalan mahasiswa terhadap lingkungan kampus. Mahasiswa juga dituntut berperan aktif untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi sampah plastik yang ada di lingkungan serta penghijauan dengan upaya penanaman bibit pohon sekitar kampus. Acara Moka  diakhiri dengan kegiatan pengabdian masyarakat melalui gerakan NUMPAS (Nusa Mandiri Peduli Masyarakat), kegiatan dilakukan melalui bersih-bersih lingkungan dan penghijauan di kawasan sekitar kampus. Setelah mahasiswa mengikuti kegiatan Moka, di hari berikutnya pada ahad (22/9/2019) mahasiswa melanjutkannya dengan megikuti rangakaian acara Seminar Inspirasi (SERASI) di STMIK Nusa Mandiri kampus Margonda.

Acara seminar ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi serta memberikan inspirasi ke mahasiswa untuk tetap semangat dan memiliki target yang harus dicapai selama perkuliahan dan setelah lulusnya kelak. Keikutsertaan mahasiswa pada kegiatan Moka dan Serasi menandakan bahwa mahasiswa telah siap untuk mengikuti perkuliahan di STMIK Nusa Mandiri. Kedepannya, berbagai seminar dan pelatihan terkait dengan program studi dan pengembangan minat & bakat mahasiswa juga akan terus dilaksanakan. 

Supervisi pelaksana kegiatan Moka STMIK Nusa Mandiri kampus Ciledug Irwin Ananta, SE, MM mengungkapkan meski terdapat kendala-kendala di tengah pelaksanaan Moka namun secara umum dapat dikatakan bahwa kegiatan Moka STMIK Nusa Mandiri kampus Ciledug telah berlangsung sukses dilaksanakan. Sedangkan perkuliahan akan efektif kembali dimulai pada Senin (23/9). Melalui kegiatan Moka ini  mahasiswa baru akan diberikan pengetahuan mengenai sistem perkuliahan di STMIK Nusa Mandiri. Mahasiswa akan dibekali dengan jumlah SKS yang diambil, mata kuliah unggulan, dan tips agar dapat lulus tepat waktu, berbagai informasi kegiatan kampus dan kemahasiswaan.(IAV)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.