Workshop Pembuatan Laporan Keuangan Untuk DKM di Bogor

0 34

Bogor Bsi-News

Minggu(22/09), bertempat di Masjid Al Hidayah RS. Mardzuki Mahdi Bogor Universitas Bina Sarana Informatika khususnya Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Bogor mengadakan workshop pembuatan laporan keuangan untuk pengurus DKM Masjid.  Dalam pelaksanaannya masjid sebagai sarana ibadah juga memiliki arus keluar masuk dana yang harus dikelola dengan baik sama seperti organisasi lain.  Sebagai organisasi nirlaba yang tidak memperhatikan untung rugi keuangan masjid memiliki pemasukan dan pengeluaran berupa dana hibah dari jamaah atau donatur dan pengeluaran untuk operasional masjid atau pembangunan masjid.

Melalui workshop ini diharapkan pengurus DKM masjid dapat membuat laporan keuangan dengan menggunakan teori akuntansi sekaligus mempraktekkannya menggunakan ms. Office Excel sehingga perhitungannya dapat terhindar dari kesalahan serta dokumentasinya dapat disimpan untuk selanjutnya dapat dilaporkan kepada jamaah saat dibutuhkan.

Melalui workshop penerapan aplikasi akuntansi untuk pembuatan laporan keuangan pada DKM Masjid Al Hidayah Bogor ini diharapkan DKM masjid dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya. (ATS)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.