BINCANG KAMPUS ORANG TUA UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA KAMPUS KALIMALANG

0 421

Jakarta Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kalimalang kembali menyelenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua pada tahun ajaran 2019-2020 dengan mengusung tema “Sinergisitas Kampus Bersama Orang Tua Dalam Mendukung Lulusan yang Unggul di Era Digital”. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 September 2019 di Aula Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kalimalang. Pada pukul 08.00 – 12.30 WIB

Dan dihadiri oleh 141 orang tua mahasiswa baru Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kalimalang. Kegiatan acara ini dimulai dengan registrasi peserta dan pembagian snack di depan ruang Aula. Setelah mendaftar peserta dipersilahkan masuk. Kemudian acara ini  dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dibuka oleh MC yaitu Yuri Yuliani.

Dan dilanjutkan sambutan dari perwakilan Pimpinan Universitas Bina Sarana Informatika Ibu Anisti, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaiakan agar orang tua ikut berkontribusi dalam mengontrol pendidikan anaknya di perkuliahan serta pengenalan aplikasi yang bias digunakan orang tua dalam menontrol pendidikan anaknya.

Materi pertama disampaikan oleh Bapak Nicodias Palasara, M.Kom selaku Kepala Kampus UBSI Kalimalang, membahas tentang bidang akademik dan mobile app yang dimulai dari perkenalan kampus, penghargaan yang diraih UBSI, system pembelajaran, sarana dan prasarana kampus. Materi selanjutnya merupakan perwakilan dari Bidang Non Akademik yaitu Bapak Ade Suryadi, M.Kom yang  membahas tentang kemahasiswaan dan beasiswa serta prestasi-prestasi mahasiswa, organisasi mahasiswa dan pemberian Hibah Desa dari ristekdikti.

Pada penyampaian materi selanjutnya yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Faisal, M.Kom selaku perwakilan dari BSI Career Center yang membahas mengenai career mahasiswa ke depannya, yang dapat dimulai sejak menjadi mahasiswa UBSI. Materi terakhir disampaikan oleh Mahmud Syarif, SE.,MM selaku perwakilan BSI Entrepreneur Center yang membahas mengenai dibimbingnya mahasiswa UBSI dalam berwirausaha, serta memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki usaha dalam acara Wiramuda BSI.

Sebelum acara berakhir moderator mengadakan sesi Tanya jawa, kritik ataupun saran kepada orang tua. Antusias para orang tua melontarkan pertanyaan seputar akademik, karir dan juga beasiswa putra/I nya kelak di Universitas Bina Sarana Informatika kampus Kalimalang dan lain sebagainya.

Di penghujung acara dilakukan pemberian souvenir dari pihak Universitaas Bina Sarana Informatika kepada beberapa orang tua yang telah bertanya. Acara ditutup dengan foto bersama antara pengisi acara dengan  seluruh orang tua yang datang.

Dengan diadakannya Bincang Kampus ini diharapkan dapat menjalin kerja sama antara orang tua dan kampus untuk mencetak mahasiswanya menjadi lulusan unggul di Era Digital.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.