Seminar Program Kreatifitas Mahasiswa “Penciptaan Karya Ilmiah kreatif sebagai wujud prestasi mahasiswa”

0 17

Jakarta Bsi-News

Rabu, 09 oktober 2019 telah berlangsung acara seminar program kreatifitas mahasiswa dengan tema “Penciptaan Karya Ilmiah kreatif sebagai wujud prestasi mahasiswa” di kampus STMIK Nusa Mandiri Jatiwaringin.  Program kreativitas mahasiswa merupakan kegiatan dibawah kementerian RISTEKDIKTI, tujuannya untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi berlandasan sains dan teknologi, program kreativitas mahasiswa ini berupa pemberian dana bagi proposal-proposal yang dinilai layak oleh tim juri untuk dilaksanakan.

Pembicara Seminar Program Kreatifitas Mahasiswa di kampus STMIK Nusa Mandiri Jatiwaringin yaitu Siti Masturoh selaku staf STMIK Nusa Mandiri, pesertanya terdiri dari mahasiswa/i STMIK Nusa Mandiri dan Universitas Bina Sarana Informatika Jatiwaringin dengan jumlah peserta sebanyak 280 mahasiswa.

Siti masturoh menjelaskan mengenai program kreatifitas mahasiswa secara rinci dijelaskan bahwa program kreatifitas mahasiswa ini terdiri dari 8 jenis PKM yaitu PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM- Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M), PKM- Penerapan Teknologi (PKM-T) , PKM-Penulisan Ilmiah (PKM-AI), PKM-Karsa Cipta (PKM-KC), PKM- Gagasan Tertulis (PKM-GT) dan PKM-Gagasan Futuristik konstruktif (PKM-GFK) berikut dengan contoh judul-judul PKM yang telah lolos sampai tahap pendanaan proposal. Selain itu juga ada video dari testimoni mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang telah lolos pendanaan tahun 2018 dan 2019, selain itu dijelaskan bahwa mahasiswa STMIK Nusa Mandiri selalu konsisten ikut berperan aktif mengikuti PKM dan lolos pendanaan sejak tahun 2016. Setelah itu dijelaskan juga pedoman dari penulisan proposal PKM.

Para mahasiswa/i sangat antuias dalam mengikuti acara seminar ini, mereka berharap bisa lolos pendanaan PKM tahun 2020 mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.