TIM UBSI JUARAI ESDING ELITES INTERVERSITY ESPORTS CHAMPIONS

0 92

Jakarta Bsi-News

Turnamen olahraga tidak hanya dibuktikan dalam bentuk fisik saja, namun juga dapat berupa turnamen olahraga di dunia maya atau yang lebih dikenal dengan istilah Esport. Kehadiran Esport dikalangan anak muda dewasa ini bak seperti virus yang telah menyebar luas dan telah menjadi hobi bagi mereka. Berbagai macam turnamen Esport banyak diadakan, salah satunya Esports Distinct International Network Gamers (ESDING) Elites Interversity Esports Champions yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi (universitas) se-indonesia. Tim Esport UBSI yang diwakili oleh lima mahasiswa yaitu Muhammad Adhitya Fadilla (Fakultas Komunikasi dan Bahasa), Bagus Panji Syahputro (Fakultas Teknologi Informasi), Rio Dwi Saputra (Fakultas Komunikasi dan Bahasa), Nabil (Fakultas Teknologi Informasi), dan Agus Riyanto (Fakultas Teknologi Informasi), mengikuti turnamen tersebut dan berhasil meraih juara 1 pada final cabang games League of Legends (LOL) tanggal 12 Oktober 2019 silam. Mengusung nama tim LOL “UBSI.Kuliah BSI Aja” mereka berhasil mengalahkan lawannya tim “UGM.Sombyar” dari UGM dengan format Best of 5 (BO5) skor telak 3-0.

Ketua Tim “UBSI.Kuliah BSI Aja” Aditya sangat gembira atas kemenangan timnya pada turnamen ini, setelah melewati babak penyisihan sebelumnya.  “Saya sangat bersyukur bisa menang melawan mahasiswa dari UGM dan mewakili UBSI dan Indonesia di tingkat International bersama rekan-rekan mahasiswa UBSI lainnya”, demikian ujarnya. Kegigihan, kerja keras serta semangat dari tim yang memotivasi tim “UBSI.Kuliah BSI Aja” untuk menang. “Saya juga senang melihat antusiasme rekan se-tim sangat tinggi, kami selalu latihan selepas kuliah, sebuah tantangan yang juga untuk membagi waktu kuliah dan latihan, tapi kami tetap termotivasi untuk memberikan yang terbaik di kejuaraan nantinya”, lanjut Aditya.

ESDING Elites Interversity Esports Champions kali tidak hanya mempertandingkan cabang LOL saja, namun juga  games lainnya seperti Dota 2, Arena Of Valor (AOV) dan Heart Stone. Atas kemenangannya itu tim “UBSI.Kuliah BSI Aja” berhak mewakili Indonesia untuk bertanding di International E-sports Festival (IEF) 2019 di Hunan International Esports, Changsa, Hunan, CHINA, tanggal 21 – 25 November 2019 dan akan memperebutkan hadiah dengan total prize pool $46.000 atau sekitar Rp 647.000.000. Selamat dan sukses tim UBSI !! (smh)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.