DOSEN FEB UBSI AJARI PENGURUS PKK DAN RPTRA ADMINISTRASI SURAT DINAS ELEKTRONIK

0 9

Jakarta Bsi-News

Bertempat di Rusun Cipinang Besar Selatan, Sabtu 12 Oktober 2019, dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (FEB UBSI) kembali mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berlokasi di Rusun Cipinang Besar Selatan, dengan materi pelatihan administrasi surat dinas elektronik. Lebih dari 20 peserta yang merupakan pengurus PKK dan RPTRA mengikuti kegiatan ini. Ketua pelaksana kegiatan Slamet Heri mengatakan tujuan dari kegiatan ini sebagai wujud kepedulian civitas akademika FEB UBSI akademika kampus dalam menularkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat. “Pelatihan ini sebagi wujud kepedulian kita dalam memberikan dan berbagi pengetahuan kepada masyarakat”, ujarnya.

Pada pelatihan ini para pengurus PKK dan RPTRA diajarkan bagaimana pembuatan draft surat dinas yang biasa digunakan dalam kegiatan kantor sehari-hari. Juga diajarkan pula implementasi surat dinas secara elektronik dalam bentuk file menggunakan Microsoft Word. Para pengurus sangat antusias mengikuti tiap arahan dari para tutor yang membimbing mereka. Berbagai pertanyaan muncul dari peserta pelatihan disela-sela tutor menerangkan materi. Hal ini tentunya patut diacungi ibu jari, semangat para pengurus dalam belajar luar biasa, motivasi untuk memahami materi pun tinggi. “Alhamdulillah kami semua terbantu dengan adanya pelatihan ini sehingga kami jadi mengerti tentang surat dinas”, tutur Rinawaty salah peserta pelatihan.

“Kami sangat senang bisa mendapatkan pelatihan ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan bisa membantu kami lebih bisa lagi”, ungkap Eko pengelola RPTRA. Kegiatan ditutup dengan foto bersama antara peserta dengan para tutor dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Universitas Bina Sarana Informatika kepada perwakilan peserta. “Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan sehingga kami disini dapat lebih mahir lagi”, demikian lanjut Eko. (smh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.