Pelatihan Desain Poster Menggunakan Photoshop pada Ikatan Remaja Musholah Al-Hikmah Gelam Jaya Tanggerang

0 42

Tanggerang Bsi-News

Dalam rangka meningkatkan kemampuan masyarakat dalam bidang TI khususnya remaja mushola Al-Hikmah, Universitas Bina Sarana Informatika memberikan Pengabdian Masyarakat yang merupakan pilar Tri Dharma perguruan tinggi, kegiatan ini berupa pelatihan  desain poster menggunakan photoshop untuk kalangan remaja pada Mushola Al – Hikmah Kab. Tangerang. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu tanggal 28-29 September 2019. Kegiatan ini sebagai salah satu kewajiban dan bentuk kepedulian para dosen di Universitas Bina Sarana Informatika terhadap lingkungan sekitar kampus.

Kegiatan ini diisi oleh dosen dan mahasiswa dari Fakultass Teknologi Informasi program studi Sistem Informasi Akuntansi dari Universitas Bina Sarana Informatika yang terdiri dari: Bpk. Ahmad Yani, Bpk. Seno Sudarmono, Bpk. Danny Ong, Ibu Sri Hardani dan Adik Nurmala selaku perwakilan dari mahasiswa. Dengan adanya peltihan ini diharapkan remaja Mushola Al-Hikmah Gelam Jaya dapat memanfaatkan sebaik mungkin untuk media pembuatan poster keagamaan serta dapat mempublikasikan kegiatan serta kajian – kajian yang dilakukan Mushola Al-Hikmah Gelam Jaya.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yang sangat antusias ditanggapi oleh remaja Mushola, pemaparan materi kemudian dilanjutkan oleh para remaja dengan melakukan praktek secara langsung untuk menghasilkan suatu karya seni yang dapat menjadi pengalaman berharga bagi para remaja

Pada kesempatan kegiatan Pengabdian Masyarakat, Universitas Bina Sarana Informatika tidak hanya melaksanakan kegiatan pelatihan yang terkait pelatihan photoshop saja, saling berbagi ilmu dan pengalaman serta adanya interaksi antar dosen, mahasiswa dengan remaja Mushola memberikan pengalaman dan pengetahuan yang baik untuk perkembangan remaja dibidang teknologi. Diharapkan dengan adanya kegiatan Pengabdian Masyarakat ini, Universitas Bina Sarana Informatika bisa lebih banyak lagi berbagi  ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi yang ada di Indonesia.

Melalui kegiatan seperti ini Universitas Bina Sarana Informatika dapat semakin banyak mencerdaskan anak bangsa tidak hanya melalui perkuliahan yang ada di kampus tetapi Universitas Bina Sarana Informatika mencerdaskan anak-anak bangsa melalui program – program pelatihan, workshop atau seminar kepada masyarakat luas khususnya masyarakat yang ada disekitar lokasi kampus Universitas Bina Sarana Informatika. Di akhir kegiatan pengabdian masyarakat, panitia bersama dengan para remaja dan pengurus Mushola Al-Hikmah melakukan sesi foto bersama dan pemberian hadiah cindera mata dari Universitas Bina Sarana Informatika kepada pihak perwakilan Mushola sebagai tanda terima kasih karena telah ikut dalam kegiatan pengabdian masyarakat

Leave A Reply

Your email address will not be published.