Dosen Universitas BSI Beri Pembelajaran Design Animasi Gratis Untuk Anak-anak

0 13

BSINews, Jakarta – Animasi terbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan.

Beberapa tahun terakhir ini dunia animasi mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini terbukti dari munculnya beberapa game baru berbasis animasi yang cukup bagus dari sisi grafis atau dari beberapa iklan yang ada di media online berbasis animasi.

Baca Juga : Pemanfaatan Construct untuk Pelatihan Animasi 2D bagi Pemula

Tools yang ada saat ini pun sangat beragam salah satunya Macromedia Flash yang sekarang telah diakuisisi oleh Adobe.

Anak-anak dan warga di lingkungan RT.010 Mampang Prapatan Jakarta Selatan, menjadi salah satu dari peminat animasi untuk berbagai kepentingan. Diantaranya untuk kegiatan belajar, persentasi, perancangan game dan lain sebagainya.

Banyaknya peminat dalam bidang animasi inilah yang melatar belakangi terselenggaranya kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh dosen dari Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan tema Pembelajaran Design Animasi Menggunakan Macromedia Flash.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan pada Sabtu (19/10) bertempat di Aula RT.010 / RW.003 Mampang Prapatan Jakarta Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang yang didominasi oleh anak-anak remaja.

Panitia pelaksana kegiatan yaitu Riska Aryanti sebagai Ketua Pelaksana dan Atang Saepudin sebagai tutor. Sedangkan Eka Kusuma Pratama, Fuad Nur Hasan, Tri Wahyuni, Rizky Ade Safitri serta 2 orang mahasiswa Aulia Rahman Agustin dan Muhammad Wahyu Hidayatullah sebagai anggota pelaksana.

“Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk pembelajaran peserta agar memiliki kemampuan juga menambah wawasan dan ilmu mengenai pembelajaran design animasi. Sehingga kemampuan dalam membuat animasi ini dapat menjadi modal mereka untuk dapat bersaing di era saat ini,” kata Riska sebagai ketua pelaksana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.