Bekali Mahasiswa Ilmu Digital Marketing, BEC Pontianak Hadirkan Pembicara Dari Gapura Digital

0 49

Jakarta Bsi-News

BSI Entrepreneur Center (BEC) UBSI Pontianak menggelar Workshop Digital Marketing dan Membuat Website Toko Online pada Sabtu, (19/10/2019). Kegiatan yang menghadirkan dua pembicara dari Gapura Digital ini dihadiri oleh 15 peserta yang terdiri dari mahasiswa yang sudah menjadi wirausaha maupun yang akan merintis usaha.

Andana Pratama selaku SEO Structured Data Gapura Digital dan Rama Sazuldi selaku Brand Activation Gapura Digital adalah dua pembicara yang hadir mengisi kegiatan tersebut. Keduanya menyampaikan beberapa materi diantaranya pengenalan cara membuat website yang efektif, fitur website di google bisnisku dan cara membuat website menggunakan google sites.

Kegiatan yang  digelar di Gedung UBSI Pontianak ini bertujuan untuk memberikan memberikan pemahaman tentang penerapan digital yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha, selain itu peserta diberikan wawasan tentang bagaimana cara memanfaatkan teknologi informasi untuk dapat bersaing dan memperkenalkan produk dipasaran.

Vera Ramdhania (17) yang hadir sebagai peserta kegiatan Workshop Digital Marketing dan Membuat Website Toko Online tersebut menuturkan bahwa kegiatan tersebut banyak menambah pengetahuannya tentang bagaimana membuat website yang mudah untuk keperluan bisnis dan bagaimana cara memasarkan produk dengan bener.

“Kami diajarkan ilmu baru tentang konsep marketing, kemudian dijelaskan juga hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan promosi ke konsumen terutama promosi melalui media sosial agar konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan” jelas Vera

Nurmalasari selaku Kepala BSI Entrepreneur Center (BEC) UBSI Pontianak berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi langkah awal mahasiswa UBSI Pontianak yang tengah berwirausaha maupun yang sedang merintis karir didunia usaha untuk dapat memanfaatkan digital marketing.

 “Kami dari BEC UBSI Pontianak akan mengadakan wokrshop dengan tema-tema menarik kedepannya, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat membantu Mahasiswa UBSI Pontianak mengembangkan usahanya tidak hanya berhenti disini.” Tambah Mala

Eri Bayu Pratama, M.Kom selaku Kepala Kampus UBSI Pontianak juga mengaku sangat mendukung kegiatan bertema digital tersebut, dimana Mahasiswa dapat diajak untuk dapat memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia.

“Dengan hadirnya Gapura Digital dalam kegiatan BEC UBSI Pontianak kali ini sangat membantu kami dalam memberikan wawasan mengenai digital marketing kepada mahasiswa khususnya yang sedang merintis karir menjadi wirausaha” tambah Eri. (KTH)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.