MAHASISWA PROGRAM STUDI HUBUNGAN MASYARAKAT IKUTI WORKSHOP “TOEFL”

0 8

Jakarta Bsi-News

 

Jakarta, 22 Oktober 2019- workshop dengan tema “TOEFL” ini menjadi salah satu kegiatan wajib bagi mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat semester lima. Workshop  yang berlangsung dengan 1 sesi tersebut, mengundang dua narasumber dari Internatinal Test Center Kaplan Edupa yaitu Mr. Joseph Hewitt dan Ongky Setiawan. Kegiatan ini sekaligus perpanjangan kesepakatan antara program studi Hubungan Masyarakat dengan Kaplan Edupac dalam bentuk Kerjasama MoU (Rabu, 16 Otober 2019).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam dan bertempat di kampus UBSI Pemuda. Sebagai pembicara Mr Joseph Hewitt memaparkan bahwa “The TOEFL tests are paper-based and use academic and social content to evaluate the English-language proficiency of nonnative English speakers, giving you confidence about your ability in a real-world academic setting. All questions are multiple choice and students answer questions by filling in an answer sheet.” tutur Joseph.

Kegiatan yang diikuti oleh 200 mahasiswa ini mengundang antusiasme peserta kegiatan. Hal ini dapat dilihat dari beragam pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa. Dalam kegiatan ini pula, mahasiswa aktif bertanya dan berdiskusi dengan narasumber.

Harapan ke depan, tidak hanya sampai pada workshop saja, tetapi mahasiswa dapat mengikuti test TOEFL yang akan diselenggarakan pada 29 Oktober 2019. Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa memiliki kemampuan dalam berbahasa inggris yang baik sehingga mampu bersaing dalam dunia industry serta melakukan intern (magang) diberbagai perusahaan, dan salah satunya Kaplan Edupac membuka lebar-lebar kesempatan bagi mahasiswa yang ingin magang dan belajar untuk lebih mapan dalam bahasa inggris.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.