Seminar Menuju Profesionalisme Program Studi Ilmu Komunikasi

0 64

Jakarta Bsi-News

Jakarta, 23 Oktober 2019 Seminar Menuju Profesionalisme Program Studi Ilmu Komunikasi dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.30. Berlokasi di Universitas Bina Sarana Informartika Kalimalang. Acara seminar tersebut merupakan Mahasiswa/i UBSI gabungan kampus Kaliabang, Pemuda dan Kalimalang. Mahasiswa/i yang hadir di buka melalui dua sesi 1 berjumlah 174 dan sesi 2 berjumlah 218 yang hadir. Seminar menuju Profesionalisme Program Studi Ilmu Komunikasi adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu dan memahami perkembangan strategi penguatan ekonomi kreatif Indonesia khususnya tren di dunia industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber. Pada industri teknologi manufaktur sudah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data. Hal tersebut mencakup sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif. Seminar Menuju Profesionalisme Program Studi Ilmu Komunikasi, tentunya akan memberikan energi positif bagi Mahasiswa/i, untuk melihat sejauh mana teknologi dapat di manfaatkan dalam perkembangan zaman yang semakin maju.

Kegiatan tersebut juga di isi pembicara Ibu Anisti, M.Si selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi, berbicara tentang sektor industri kreatif berupa, aplikasi dan pengembangan permainan, arsitektur,desain produk fesyen, desain interior, desain komunikasi visual, seni pertunjukan ,film, animasi, dan video, fotografi ,kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan.

Selanjutnya moderator Ido Afriadi, M.I.Kom berbicara tentang Etika (Atitude). Semua materi tersebut juga di tambahkan mengenai “Sosialisasi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Sarana Informatika, oleh pembicara Ibu Anisti, M.Si” mengenai visi & misi program studi ilmu komunikasi.”Menjadi program studi unggul dan bermutu dalam bidang ilmu komunikasi  berbasis teknologi komunikasi dan informasi untuk mendukung ekonomi kreatif 2033’’.

Misi (1) menjadi Program Studi Ilmu atau Sains Komunikasi sebagai penyelenggara pendidikan yang berbasis teknologi dan informasi dalam menghadapi era disruptif. (2) menyediakan dosen yang bermutu dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. (3) mewujudkan tata kelola program studi yan yang baik (good governance). (4) menyediakan sarana dan prasarana yang memadai dalam mendukung  pendidikan yang bermutu dan unggul (5) menjalin kerjasama dibidang komunikasi baik dengan pemerintah, swasta, asosiasi dan perguruan tinggi dalam skala nasional dan internasional.

Di akhir kegiatan Seminar Menuju Profesionalisme Program Studi Ilmu Komunikasi Dosen dan Mahasiswa/i, Universitas Bina Sarana Informatika Falkutas Ilmu Komunikasi melakukan sesi foto.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.