DOSEN UBSI DAN NUSA MANDIRI AJARI WARGA MAMPANG PRAPATAN ANIMASI INTERAKTIF

0 19

Jakarta Bsi-News

Pengetahuan tentang aplikasi komputer khususnya animasi interaktif amatlah dibutuhkan dewasai ini. Industri animasi pun berkembang seiring dengan perkembangan IT saat ini. Hal inilah yang menjadi alasan perlunya pelatihan-pelatihan pembuatan animasi perlu digalakkan, seperti yang dilakukan oleh dosen-dosen UBSI dan STMIK Nusa Mandiri yang mengadakan pengabdian masyarakat berupa pelatihan animasi interaktif di kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Sabtu (19/10). Peserta dalam pelatihan ini adalah kaum remaja warga RT.01-RT 10 RW. 03. Acara yang dimulai pukul 08.00-12.00 ini diisi dengan dikuti lebih kuran 30 orang yang belajar animasi dasar dengan membuat kepala hewan yang dapat bergerak ke kiri dan ke kanan.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah mengenalkan sesuatu yang baru bagi warga yaitu bagaimana membuat animasi sederahana”, demikian tutur Dahlia ketua pelaksana. Selama pelatihan ini para peserta sangat antusias dalam mengikuti arahan dari tutor dan dengan senang mereka belajar.

“Wah seneng banget kita bisa dapat ilmu baru yang belom kita tahu selama ini”, ujar salah seorang peserta. Di akhir acara dilakukan penutupan dan sambutan dari ketua RW setempat yang cukup senang karena warganya telah diberikan edukasi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu dosen BSI dan Nusa Mandiri yang telah mau berbagi pengetahuan kepada kami, semoga ke depan kegiatan ini dapat berlanjut,” demikian ujar ketua RW setempat.

Tak lupa diberikan pula doorprize kepada peserta yang hasil dari animasinya di nilai cukup bagus. Semoga kegian ini dapat berlanjut dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.