PELATIHAN KOMPUTER DAN MICROSOFT OFFICE DI RPTRA CIPINANG BESAR SELATAN

0 4

Jakarta Bsi-News

Pengabdian Masyarakat, sebagai wujud kepedulian dosen sebagai civitas akademika kampus dalam menularkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat. Terkait hal tersebut, Universitas Bina Sarana Informatika Khususnya Fakultas Teknologi Informasi Program Sistem Informasi Akuntansi mengadakan kegiatan Pengabdian Mayarakat berupa Pelatihan Komputer dan Microsoft Office. Kegiatan ini dilakukan di RPTRA Cipinang Besar Selatan mulai tanggal 12 Oktober dan 26 Oktober 2019 yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. Target peserta pada kegian Pengabdian Masyarakat ini adalah Masyarakat Rusun Cipinang Besar Selatan yang berjumlah 16 orang.

Kegiatan ini juga melibatkan tutor dari Dosen Universitas Bina Sarana Informatikaa, dalam sambutannya Ahmad Fauzi selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud perhatian dari dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi program sistem Informasi Akuntansi dalam upaya memberikan pengetahuan dan ilmu khususnya dalam bidang komputer agar masyarakat menjadi lebih paham akan kegunaan komputer khususnya Microsoft Office.

Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta sangat antusias mengikuti keseluruhan pelatihan hingga acara selesai. Kesan mereka beragam ada yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membatunya sehingga lebih mengenal akan pemanfaatan komputer dalam kegiatan sehari-hari, ada pula yang menyatakan bahwa saat ini ia sudah tidak GapTek lagi.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 12 Oktober  berakhir pada 26 Oktober 2019, dengan foto bersama antara peserta dengan para Dosen Universitas Bina Sarana Informatika dan dlanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Universitas Bina Sarana Informatika kepada perwakilan pengelola RPTRA Cipinang Besar Selatan dan Perwakilan Dari Kelurahan Cipinang Besar Selatan. Pengelola RPTRA berharap semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat terus berkelanjutan sehingga masyarakat yang ada di Rusun Cipinang Besar Salatan dapat lebih mahir Komputer lagi  di masa mendatang, demikian ungkap Lina selaku ketua PKK RPTRA Cipinang Besar Selatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.