SERTIFIKASI KOMPETENSI ZAHIR PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PERKANTORAN

0 20

Jakarta Bsi-News

Hari ini, Selasa 29/10/2019 program studi adminitrasi perkantoran semester 3 melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi zahir yang diadakan di kampus UBSI Jatiwaringin. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan penunjang yang dapat mengukur kemampuan mahasiswi Administrasi Perkantoran dalam membuat laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi Zahir Accounting. 

Kegiatan yang bertema Sertifikasi Kompetensi Zahir difasilitasi oleh PT. Zahir Internasional yang dibantu oleh bapak Adhi Praditia, M.Pd selaku Training & Certification Head PT. Zahir Internasional. Bapak Adhi di dampingi oleh timnya yaitu Bapak Dimas Fahreza, S.E., M.M, Ibu Qonita Shabrina, S.E, dan Ibu Veti Verawati, S.Pd.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tepat di jam 13.00 Wib. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran yaitu Ibu Idah Yuniasih, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan konsep ujian sertifikasi kompetensi yang dijelaskan oleh bapak Adhi.

Ujian sertifikasi kompetensi ini di bagi menjadi 2 bagian yaitu offline dan online. Ujian online menjadi ujian pertama yang dilakukan hari ini. Ujian ini dilakukan dengan mengerjakan soal yang ada pada aplikasi Zahir Certification yang didownload menggunakan handphone mahasiswi. Dalam ujian ini mahasiswi diminta mengerjakan 100 soal yang berhubungan dengan Zahir accounting selama 1 jam pengerjaan. Selanjutnya ujian dilanjutkan dengan ujian offline yaitu ujian dalam membuat sebuah laporan keuangan sesuai dengan studi kasus yang diberikan. Untuk pengerjaan laporan ini diberikan waktu 2 jam pengerjaan. Mahasiswi Administrasi Perkantoran terlihat antusias dan penuh konsentrasi dalam mengerjakan ujian Zahir hari ini. Ujian berakhir tepat dipukul 16.30 Wib.

Diakhir acara pihak Zahir Internasional memberikan motivasi dan review terkait hasil ujian. Mahasiswi berharap hasil ujian memperoleh nilai yang maksimal sehingga bisa digunakan sebagai sertifikat pendamping ijazah saat kelulusan. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama mahasiswi dengan Bapak Adhi dan Tim dari PT. Zahir internasional. (AIL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.