“Handling Document with Office Stationery” Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika

0 20

Sertifikasi Kompetensi Bantex

Jakarta Bsi-News

Pada Kamis – Jumat, 31 Oktober – 1 November 2019 telah dilangsungkan Sertifikasi Kompetensi Bantex “Handling Document With Office Stationery” yang diperuntukkan untuk Mahasiswa/i Semester III (Tiga) Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Sarana Informatika. Kegiatan ini sejalan dengan permintaan dunia industri terhadap lulusan, dimana mahasiswa/i wajib memiliki sertifikasi kompetensi.

Pelaksanaan sertifikasi kompetensi yang difasilitasi oleh PT. Bino Mitra Sejati (Bantex) dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah peserta sudah kompeten atau belum terhadap unit kompetensi yang diajukan. Adapun asesor yang menguji dalam sertifikasi kompetensi ini adalah asesor yang sudah berpengalaman di bidangnya yaitu; Eka Putri Hadayani, Agus Suhaila, Chusminah, Eulin Karlina dan Suparman HL.

Sertifikasi kompetensi ini diikuti oleh Mahasiswa/i Adminstrasi Bisnis yang dibagi menjadi 2 hari dan dibagi menjadi 3 sesi dengan jumlah mahasiswa/i yang hadir sebanyak 662 peserta. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kampus UBSI Jatiwaringin lantai 5. Acara diawali dengan pembukaan moderator, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai bentuk penanaman jiwa nasionalisme terhadap mahasiswa, dilanjutkan sambutan oleh Bapak I Ketut Martana, S.Sos, MM selaku Ka. Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika .

Proses uji sertifikasi  diawali dengan pemaparan materi oleh Bapak Ferry Faried selaku Marketing Manajer PT. Bino Mitra Sejati (Bantex) dan Bapak Andi Wijaya (Tim PT. Bino Mitra Sejati (Bantex)), lalu acara dilanjutkan dengan pengisian form, ujian tertulis dalam bentuk pilihan ganda dan essay, ujian praktik, dan wawancara. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00-18.00 WIB, acara berlangsung dengan lancar dan kegiatan sertifikasi ini diakhiri dengan foto Bersama. (YJN)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.